KKN Tiba, Kampus Berikan Pembekalan Kepada Mahasiswa


Reporter: Eva Tri Kumalasari

KKN merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu para mahasiswa, sebab mereka akan terjun langsung dan berbaur bersama masyarakat.

Sebelum melakukan KKN di tempat yang telah ditetapkan oleh pihak kampus, maka mahasiswa perlu dibekali ilmu melalui kegiatan Pembekalan KKN yang dilaksanakan di kampus STITMA Tuban. Sabtu, (13/07/19).

Kegiatan KKN dilakukan oleh kampus STITMA setiap tahunnya sebagai bentuk realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. KKN saat ini berbasis PAR (Participatory Action Research). Pada saat ini KKN STITMA dilaksanakan di kecamatan Palang, yang terdiri dari 19 Desa dan 1 kelurahan.

"KKN ini berbasis PAR, untuk itu kalian harus melakukan sebuah pokok permasalahan dan solusi di desa tersebut" jelas Nurul Hakim, S.Th.I, M.Hum

Baca juga: Pelantikan Hima Prodi PAI Dan PIAUD

Dijelaskan bahwasannya, KKN berbasis PAR ini mahasiswa harus benar-benar jeli terhadap lingkungan sekitar. Mahasiswa harus menemukan pokok permasalahan yang ada di desa tersebut serta harus memberikan sebuah solusi yang solutif.

Perlu diingat, KKN adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu perlu kiranya bersikap yang sopan dan santun di desa tersebut. Karena kita nanti akan belajar untuk hidup bermasyarakat, serta memberikan sebuah pengetahuan dari hasil yang didapatkan di bangku perkuliahan.

Belum ada komentar untuk "KKN Tiba, Kampus Berikan Pembekalan Kepada Mahasiswa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel