Peringati Harlah KOPRI

Peringati Harlah KOPRI ke-50
Reporter: Dhahrul Mustaqim
Suasana harlah KOPRI
lpmstitmaTuban - Korps PMII Putri (KOPRI) yang tergabung dalam Komisariat Makhdum Ibrahim peringati Harlah KOPRI ke-50 yang digelar dilingkungan Kampus STITMA Tuban. Kegiatan tersebut mengambil tema "Meneguhkan Peran KOPRI dalam Mengawal Gerakan Perempuan untuk Membangun Negeri”, jum’at (24/11).

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan itu juga turut dihadiri oleh pengurus komisaruat Se-Kabupaten Tuban yang juga menghadirkan Nunuk Fauziyah selaku narasumber dalam harlah tersebut yang bertujuan untuk menggugah peranan perempuan dalam berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

Ketua KOPRI PMII Komisariat Makhdum Ibrahim Tuban Asfiyak Nur Akhlis, mengatakan kalau peringatan harlah yang sudah mencapai setengah abad ini mampu menciptakan kader perempuan yang memang diharapkan oleh bangsa. “Kegiatan ini merupakan wujud penguatan seorang perempuan yang mana seorang perempuan itu tidak lagi dianggap lemah dimata seorang laki-laki ", Ujar.

Selain itu, Ketua Komisariat PMII Makhdum Ibrahim Tuban M. Chanif Muayyad, menambahkan keberadaan perempuan tidak bisa dipandang lemah secara kasat mata. Melalui awal pemahaman gender dan keilmuan yang dimiliki sehingga kader perempuan mampu bangkit dan menolak atas klaim yang selalu ditujukan pada seorang perempuan.

“Bagaimanapun seorang kader perempuan harus memahami apa itu istilah gender, maka dari itu mulai hari ini kader-kader perempuan harus bangkit dan menunjukkan bahwa dirinya kuat. Perempuan itu tidak lemah sebagaimana orang memandang seorang perempuan itu lemah”, Tuturnya. Rul/Bib.

Belum ada komentar untuk "Peringati Harlah KOPRI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel