Kursus Dinas Staf Racana Makhdum Ibrahim-Nyai Candrawati Gugus Depan 01.003-01.004 Pangkalan STITMA Tuban

Kursus Dinas Staf Racana Makhdum Ibrahim-Nyai Candrawati Gugus Depan 01.003-01.004 Pangkalan STITMA Tuban
Reporter: Dhahrul Mustaqim
Foto Pra Kegiatan Kursus Dinas Staf (KDS)
lpmstitmaTuban-Pramuka STITMA Racana Makhdum Ibrahim-Nyai Candrawati adakan Kursus Dinas Staf (KDS) ke-2 di Kampus STITMA Tuban. Sabtu (21/04/2018)

Kegiatan tersebut sudah dilakukan selama dua priode, dan Insya Allah akan menjadi agenda tahunan yang nantinya walaupun dengan skala yang kecil intern namun akan berimbas yang besar disegi masing2 individu anggota GUDEP.

Hal ini dilakukan untuk mengenalkan anggota Gudep yang berada di dewan. Tugas masing-masing bidang sesuai dengan tupoksi dan juga job discribtion yang telah diseoakati saat MUSDEGA. Memberikan mereka wawasan bahwasanya nantinya jika mereka melakukan penumpuhan dan menjadi seorang PENDEGA mendaftarkan diri sebagai anggota dewan mereka sudah tahu setidaknya apa yang harus dilakukan untuk  memajukan racana tercinta.

"Kegiatan ini untuk mengenalkan anggota Gudp yang berada di dewan" katanya Imam Sarozi, ketua Pramuka.

Kegatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dewan Racana (KDR) Makhdum Ibrahim Imam Sarozi dan diiisi dengen beberapa materi sampai maghrib, kemudian dilanjut kegiatan sholat berjamaah, kemudian ada tausiyah, sholat isya, makan meteri, malam dilanjut wisata religi.

"Itu adalah merupakan ciri khas kami, setiap kegiatan apapun malam pasti diselingi dengan wiata religi degan datang ke beberapa makam yang ada di dekat kampus" terang Imam.

Imam mengatakan bahwasanya wisata religi menjadi ciri khas dalam setiap kali melakukan kagiatan. Yang mana ziarah tersebut mendatangi makam para wali yang letaknya dekat dengan kampus.

Setelah ziarah, istirahat, sholat subuh, pagi senan, dan dilanjut dengan doa bersama. [Rul]

Belum ada komentar untuk "Kursus Dinas Staf Racana Makhdum Ibrahim-Nyai Candrawati Gugus Depan 01.003-01.004 Pangkalan STITMA Tuban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel