Liburan tiba

Liburan adalah hal yang menyenangkan, sebab kita merasa bebas dari segala aktivitas yang menguras pikiran.

Tentunya setelah sekian lama menjalani masa perkuliahan rasanya sangat jenuh, capek pengennya istirahat dengan waktu yang cukup. Sebab kuliah menguras banyak tenaga, waktu dan pikiran, sehingga otak kalau tidak mampu menampung semuanya, modar deh jadinya. Tugas numpuk gak kelar-kelar, yang mau kencan sama pacar jadi tertunda, ambyar wes.

Dari sinilah, momen liburan sangat dinanti mahasiswa. Di mana mahasiswa bisa sebebas mungkin untuk beraktivitas maupun berkreasi bersama teman-teman yang lainnya. Disisi lain, masa liburan juga bisa dijadikan sebagai sarana belajar dan mencari pengalaman di luar jam kuliah.

Dalam masa liburan, mahasiswa harus mampu memanfaatkan waktunya dengan sebaik mungkin, jangan sampai tidak, karena waktu bagaikan pedang, ngeri kan. Waktu satu menit pun banyak sekali manfaatnya, jadi jangan main-main sama waktu.

Ada beberapa golongan mahasiswa ketika menikmati masa liburan kuliah, di antaranya yaitu:

  1. Mencari bakat. Biasanya ini adalah golongan mahasiswa yang aktif di dalam organisasi. Mahasiswa ini bisa dikatakan sudah mempunyai bakat atau kemampuan di bidang tertentu, misalnya musik, menulis, IT, programmer, desain grafis maupun yang lainnya. Sehingga, ketika masa liburan tiba, ia mencari segala sesuatu untuk benar-benar menjadikan waktunya bermanfaat bagi dirinya, misalnya mengikuti kelas online/offline, datang di acara seminar/pelatihan tertentu. Dan dari sana pula, ia mampu menambah ilmunya walau masa liburan tiba.
  2. Pekerja keras. Pekerja keras di sini dalam artian kerja untuk mencari nafkah, baik nafkah untuk keluarganya, untuk dirinya sendiri, atau bahkan untuk orang tuanya. Kuliah tidak semata-mata hanya orang muda saja yang berhak, namun orang yang sudah berumur dan berkeluarga pun berhak atas itu pula. Kebahagiaan mahasiswa golongan ini sangat diuntungkan ketika masa liburan tiba, karena ia akan lebih fokus pada pekerjaannya, ketika jam perkuliahan masih aktif juga sungkan ketika harus sering izin dosen.
  3. Disiplin keilmuan. Mahasiswa golongan ini hampir mirip dengan mahasiswa golongan mencari bakat. Hanya saja mahasiswa golongan ini lebih fokus pada ruang lingkup keilmuan sesuai dengan latar belakang kampusnya, misalkan kampus yang berlatar belakang agama, hukum, pertanian, sastra, komunikasi maupun yang lainnya a.

Itulah beberapa golongan mahasiswa penikmat liburan, kiranya ada tambahan bisa dong tulis di komentar. Mengingat tulisan ini sangat kurang dari kata sempurna, untuk itu perlu penyempurnaan dari teman-teman sekalian.

Belum ada komentar untuk "Liburan tiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel