Breaking News

Ratusan Mahasiswa STITMA ikuti PPL I

Ratusan Mahasiswa STITMA ikuti PPL I
Reporter: Alfiana Rosida

Foto: Suasana praktik PPL 1 di dalam kelas
lpmstitmaTuban-Sebanyak 304 mahasiswa semester tujuh ikuti PPL 1, yang terdiri dari prodi PAI 249 dan sisanya prodi PGMI bertempat di kampus Stitma. Jum’at (28/12/18)

Kegiatan PPL 1 ini dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Desember dengan dibagi dua gelombang. Dengan tujuan untuk membentuk pengembangan kompetensi dasar mengajar sebagai bekal mengajar sesungguhnya di sekolah, serta dapat meningkatkan kompetensi mengajar terpadu sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

“PPL dilaksanakan supaya mahasiswa mempuyai bekal mengajar di sekolah, tentunya sesuai dengan kurikulum yang berlaku” terang Ketua Pelaksana PPL.

Ketua Pelaksana yang sering dipanggil dengan nama Bu Isnawati itu juga menambahkan, bahwasannya mahasiswa yang telah mengikuti PPL 1 semakin siap untuk melanjutkan ke tahap PPL 2. Karena PPL 2 merupakan pembelajaran di kelas yang sesungguhnya.

Mahasiswa stitma diharapkan mampu melaksanakan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan dengan kemampuan yang dibutuhkan oleh sekolah, juga siap memenuhi tugas dalam mengelola admiistrasi pembelajaran.


“Selain melaksanakan pembelajaran yang sesungguhnya, mahasiswa juga harus siap memenuhi tugas mengelola administrasi pembelajaran” pungkasnya. (Fin/Ti)

Tag: stitmamahasiswamars stitma

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close