Resmi, Mahasiswa Raih Gelar Sarjana

wisuda stitma 2019

Reporter: Alfiana Rosida

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban kembali menggelar rapat terbuka wisuda ke XXIII Sarjana Strata 1 (S-1) tahun 2019. Rapat terbuka ini di laksanakan pada Rabu (30/10/19).

Sebanyak 288 mahasiwa sarjana melaksanakan wisuda kelulusannya di gedung Graha sandia (Tuban).

Wisuda kelulusan ini adalah wisuda ke XXIII STITMA Tuban tahun 2019. Prosesi Wisuda ini di hadiri orang tua mahasiwa, Ketua STITMA, Dosen, Ketua PCNU Tuban/BPP STITMA STIKES NU, Ketua Kopertis Wilayah 4 Surabaya, Ketua PWNU Jawa Timur dan Bapak Bupati Tuban. Termasuk institusi-institusi yang bekerjasama dengan STITMA Tuban.

Dalam wisuda kali ini terdapat 6 mahasiswi Terbaik dalam bidang Akademik dan 3 terbaik dalam bidang Non Akademik, 3 mahasiswi terbaik dalam bidang akademik di raih oleh mahasiswi Prodi Pendidikan agama Islam (PAI) dan 3 mahasiswi terbaik dalam bidang akademik di raih oleh mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sedangkan 3 terbaik dalam bidang Non Akademik, 2 di raih oleh mahasiwa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan 2 diraih oleh mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI).

Dalam sambutan wisuda kali ini, Ketua STITMA H. Ahmad Zaini S.Ag. M.Si. menyampaikan bahwa, ketika menjadi seorang guru maka harus memberikan penjelasan tentang agama Islam yang rahmatan lil alamin dengan baik.

"Kalian harus menjelaskan tentang Islam dengan baik" ujarnya.

Pada saat ini, yang dihadapi oleh seorang guru tantangannya akan lebih berat daripada tahun-tahun sebelumnya.

Zaman ini sudah maju, jadi seorang guru harus benar-benar serius dalam menjalankan roda pendidikan.

"Akan menghadapi tantangan zaman yang berubah" tambahnya.

Ketua STITMA juga mendoakan kepada seluruh mahasiswa wisuda agar ilmu yang didapatkan selama proses kuliah bisa bermanfaat dan barokah, serta bisa menjadi seseorang yang sholih sholiha dan berbakti kepada orang tua.

"Semoga ilmunya manfaat dan menjadi seorang yang sholih sholiha" pungkasnya.[Vin]

0 Response to "Resmi, Mahasiswa Raih Gelar Sarjana"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel