BEM STITMA Adakan Sosialisasi dan Dialog Pemuda Umat Beragama


Reporter: Nurul Jannah

lpmmakhibra.com-Gema Utama (Generasi Muda Umat Beragama) bersama BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STITMA Tuban menggelar sebuah sosialisasi dan dialog pemuda umat beragama di Aula lantai 3 STITMA Tuban kamis (21/11/19).

Sosialisasi yang bertemakan "Perananan Pemuda Dalam Mengawal Nilai-Nilai Pancasila Dan Kerukunan Beragama di Era 4.0" berhasil menarik banyak peserta dari beberapa kalangan siswa dan mahasiswa di Kota Tuban. Yang mana menghadirkan Moh. Aan Anshori, A. Md. S. H dan Jamal Ghofir, S. So. I. M. A sebagai narasumber.

Dalam sebuah sambutannya Sutrisno dikatakan bahwa tujuan dilaksanakanya kegiatan ini untuk melindungi para generasi muda saat ini dari radikalisme, menumbukan rasa NKRI dan nilai-nilai pancasila, dan memupuk rasa toleransi antar umat beragama yang mengakui adanya 6 agama di Indonesia.

"Semoga kegiatan ini dapat memupuk rasa toleransi antar umat beragama, dan memupuk ukhuwah fathoniyah dimana sebagai warga negara Indonesia kita mengakui 6 agama di Indonesia," Ucapnya.

Indonesia adalah negara yang kaya akan ras, suka, bahasa dan agamanya. Maka dari itu kita sebagai warga negara Indonesia harus menjaga keutuhan negara dari berbagai perbedaan yang ada dengan sebuah toleransi.

"Indonesia ini berbagai karakter suku, agama, golongan dan sebagainya, maka dari itu haruslah menjaga kerukunan dan teleransi itu sendiri,"
Ucap Jamal Ghofir. [Rul]

Belum ada komentar untuk "BEM STITMA Adakan Sosialisasi dan Dialog Pemuda Umat Beragama "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel