Kunjungan LDKS MA Ash Shomadiyah di Kampus STITMA

kunjungan ma ash shomadiyah kelembagaan ldks di kampus stitma

Reporter: Nurul Jannah

MA Ash-Shomadiyah lakukan kunjungan kelembagaan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) di kampus STITMA Kamis (07/11/19) dengan tema: "meneguhkan wawasan kebangsaaan."

Kunjungan tersebut dihadiri sekitar 50 siswa Madrasah Aliyah Ash-Shomadiyah diantaranya sebagian besar peserta tersebut dari siswa/siswi kelas X dan kelas XI.

Sebelum Kunjungannya di Kampus STITMA MA Ash-Shomadiyah mengunjungi beberapa Universitas di Tuban dan tempat-tempat lainnya.

Kunjungan tersebut bukanlah sekedar kunjungan biasa, namun disana siswa/siswi diberikan beberapa materi oleh dosen  STITMA sebagai pematerinya.

Setiap tahunnya menjelang pergantian OSIS yang baru, MA asomadiyah memberikan beberapa pelatihan kepemimpinan kepada siswa/siswinya untuk menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan siswa/siswi MA As-shomadiyah dan memberikan beberapa pengetahuan tentang dunia kemahasiswaan.

"Salah satu alasan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan memberikan pengetahuan luas bagaimana dunia kemahasiswaan itu." ucap pak Rohim saat ditanyai salah satu reporter LPM Makhdum Ibrahim.

Dibalik alasan tersebut juga ada beberapa alasan kegiatan ini dilaksanakan yaitu sebuah penjaringan yang dilakukan untuk pemilihan ketua OSIS mendatang dengan harapan akan anggota-anggota OSIS yang bijak dan penuh dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

"Ini juga salah satu penjaringan yang dilakukan untuk pemilihan ketua OSIS selanjutnya." imbuhnya. [Rul]

Belum ada komentar untuk "Kunjungan LDKS MA Ash Shomadiyah di Kampus STITMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel