PKPT IPNU IPPNU STITMA Tuban Gelar Makesta yang ke-3


Reporter: Dwi Susilowati

lpmmakhibra.com - PKPT IPNU IPPNU STITMA Tuban sukses menggelar makesta ke-3 yang dilaksanakan di TPQ Baitul Mukhlisin Leran Kulon, Palang. Jum'at-minggu (22-24/11/19).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta, bukan hanya menarik perserta dari PKPT IPNU IPPNU saja, namun makesta ini berhasil menarik peserta dari beberapa Ranting IPNU IPPNU.

Para pesertapun juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Ada sekitar 10 materi yang mereka terima diantaranya materi ke aswajaan, ke-IPNU IPPNU.an, ke-NU.an, kepemimpinan, ke-bangsaan, ke-organisasian, charakter building, konsep gender, public speaking dan keadminitrasian. Dalam tiga hari yang sangat melelahkan tanpa kata menyerah mereka mengikuti dan menyimak kegiatan dengan sangat baik.

Sesuai tema yang mereka ambil "Mengoptimalkan Kader-Kader NU yang Berpaham Ahlusunnah Waljamaah dan Eksis di Era Milenial" kata Dawam.

Di dalam sambutan rekan Dawam Almajdi menyampaikan harapannya untuk kader-kader sekarang menjadi kader-kader NU yang berfaham ahlusunnah waljamah dan selalu eksis dalam era melenial.

"Saya berharap dengan tema yang kita ambil ini, kalian bisa menjadi kader-kader NU yang mengamalkan ahlusunnah waljamaah dan dapat selalu eksis dalam kemajuan zaman yang sangat pesat ini," harapnya.

Dalam sambutanya, rekan Teguh Sulistiono menambahi bawasannya kegiatan ini adalah langkah awal bagi kader-kader IPNU IPPNU untuk berkhidmad kepada Nahdlotul Ulama dan di dalam sebuah keorganisasian harusnya ditiadakan keberkelompokan dan selalu membantu satu sama lain.

"Ini bukanlah akhir dari perjuangan kalian, namun ini akan menjadi awal bagi kalian dalam memperjuangkan Nahdlatul Ulama' dan singkirkan ego-ego kalian, untuk bersama-sama memperjuangkan IPNU IPPNU," ucapnya. [Dwi]

Belum ada komentar untuk "PKPT IPNU IPPNU STITMA Tuban Gelar Makesta yang ke-3 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel