Kamu Bersedih? Ini Pesanku Untukmu

Sumber gambar: pixabay.com
Oleh: Ach. Kurniawan

Hai kamu, untuk apa kamu bersedih sih? Apakah karena cinta? Apakah karena kamu baru saja diputusin oleh pacar kamu?. Ayolah, apa itu yang membuatmu bersedih? Jika ia, maka kamu adalah salah satu orang yang rugi di dunia ini. Bersedih bukan salah satu hal yang harus kamu lakukan disaat kamu tersakiti, bersedih bukanlah salah satu cara untuk mengobati rasa sakit yang sedang kamu rasakan ini. Ingatlah sahabat, dengan bersedih hidup kalian akan serasa hampa.

Bagi sebagian orang yang bersedih setelah diputusin pacarnya adalah salah satu obat termanjur di dunia ini. Ayolah, masak kamu mau setiap hari mengusap uraian air mata yang tak berguna ini. Sedih... nangis... lalu meratapi dan mengingat kenangan yang semakin hari kamu akan melakukan hal yang tak begitu berguna. Hemmm, sudahlah sobat. Bersedih akan menambah kesuraman di dalam hari sobat semua. Bersedih adalah kutukan bagi setiap orang di dunia. Dengan bersedih setiap orang akan mengingat-ingat apa saja kesalahan yang mereka perbuat. Tapi itu bukan salah satu hal yang sangat baik untuk dilakukan.

Berbahagialah, seperti malam berganti dengan pagi, seperti sore berganti dengan malam. Semua itu hanyalah sesaat. Semua masalah sobat itu hanya sementara. Nggak perlu terlalu dipikirkan. Semua itu hanya akan menghambat sobat untuk melakukan kegiatan sobat sehari-hari. Dengan berbahagia, sobat bisa memberikan senyuman indah untuk dunia.

Tersenyumlah, karena dengan senyuman kamu bisa memancarkan cahaya seterang matahari, bahkan lebih terang malahan.

Untuk kamu yang sedang bersedih, maka detik ini juga kamu harus berbahagia. Karena buat apa sih kamu bersedih? Apa dengan bersedih pacar atau orang yang kita suka bisa kembali kepada kita gitu? Enggak sobat. Tulis ini di selembar kertasmu "SEMUA YANG PERGI TIDAK AKAN KEMBALI". Maka InsyaAllah kamu akan tahu bahwa biarlah semua kenangan itu pergi jauh-jauh, jika itu kembali lagi ke kehidupanmu, maka percayalah cinta dan kasih sayang yang kamu dapatkan gak bakalan sama dengan pertama kali kamu dapatkan.

Intinya, kita jangan terlalu larut dalam kesedihan. Kesedihan hanya akan membuat dunia kita menjadi suram dan hampa tanpa warna. "BERBAHAGIALAH", Karena dengan satu kata itu dunia kita akan terasa lebih indah.
Pesan saya, Jangan lupa bahagia ya sahabat...

Tentang penulis:
Ach. Kurniawan, seorang mahasiswa STITMA tingkat akhir, saat ini tengah menjalankan skripsinya, sebagai mahasiswa lainnya.

1 Tanggapan untuk "Kamu Bersedih? Ini Pesanku Untukmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel