Mapala El-Heera Tanam Ratusan Pohon

Mapala El-Heera STITMA Tanam Pohon
Suasana tanam pohon di halaman sekolah bersama siswa/i MINU Hidayatun Najah
lpmmakhibra.com - UKM Mapala El-Hera adakan penanaman 200 pohon di halaman MINU Hidayatun Najah bersama puluhan siswa/siswi MINU Hidayatun Najah, Selasa (17/12/19).

Kegiatan ini merupakan sebuah rutinitas setiap tahunnya yang diadakan oleh pihak UKM Mapala El-Hera. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Hari pertama dilaksanakan pada hari senin (16/12/19) mereka mengadakan outdoor learning bersama siswa/siswi MINU Hidayatun Najah dengan pembelajaran tentang jenis-jenis tanaman, cara penanaman yang baik dan benar dan edukasi terkait sampah organik atau anorganik.

Dilanjutkan hari yang kedua penanaman 200 pohon yang diadakan di halaman MINU Hidayatun Najah bersama puluhan siswa/i MINU Hidayatun Najah beserta guru-gurunya.

Penanaman 200 pohon tersebut meliputi pohon trembesi, sengon dan beberapa tumbuhan produktif seperti mangga, kelengkeng, jeruk dan jambu.

Kegiatan ini sendiri memiliki tujuan sebuah pengenalan akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dengan menanam pohon dan pemilahan sampah sejak usia dini kepada anak-anak.

"Kegiatan ini merupakan pengenalan akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar yang dimulai sejak usia dini," ucap Luthfi ketua UKM El-Hera.

Luthfi juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan kesadaran akan pentingnya menjaga dan melestarikan indahnya lingkungan sekitar.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menanaman rasa cinta dan sadar lingkungan terhadap anak sejak usia dini, kemudian membangung perspektif pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan dari diri sendiri dan lingkungan sekitar terlebih dahulu," imbuhnya.[Nun]

Belum ada komentar untuk "Mapala El-Heera Tanam Ratusan Pohon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel