STITMA Tuban Adakan Kuliah Umum Keaswajaan




Reporter: Dinun Kamilah

STITMA Tuban adakan Kuliah Umum di Aula lantai 3 STITMA Tuban dengan mendatangkan kiai asal Lasem yaitu KH Abdul Qoyyum Mansyur sebagai pembicara, kamis (26/12/19).

"Penguatan Paham Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah di PTNU" menjadi tema dari perkuliahan umum di kampus hujau ini, mengenai kajian dari kitab Risalah Ahlussunnah Wal Jamaa'ah karangan Hadratus Syaikh Muhammad Hasyim Asy'ari.

Perkuliahan umum yang bertemakan "Penguatan Paham Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah di PTNU"  ini menjadi agenda kegiatan UKM LDM (Lembaga Dakwah Mahasiswa) yang kedua. Acara berjalan dengan lancar dari pukul 10.00 sampai pukul 12.30.

Acara ini diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur'an, mahallul qiyam, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan acara inti yaitu materi perkuliahan umum yang mengkaji kitab karangan KH Hasyim Asy'ari dengan judul "Risalah Ahlussunnah Wal Jamaa'ah".

Pada sambutan dari ketua STITMA, bapak Zaini menyampaikan beberapa poin diantaranya tentang alasan diadakanya acara perkuliahan umum ini tidak lain untuk menguatkan sekaligus mengkaji lebih dalam lagi paham Ahlussunnah waljamaah menurut pemikiran mbah Hasyim Asy'ari dari penuturan KH Abdul Qoyyum Mansyur.

"Tema ini kami anggat agar kita daoat menyerap dan memperkuat kaijian Ahlusunnah Waljamaah melalui penuturan KH Abdul Qoyyum Mansyur melalui kitab karya KH Hasyim Asy'ari," ucapnya.

Selain itu beliau juga mengumumkan tentang SK IAINU yang akan segera turun pada tahun 2020 nanti, tepatnya pada bulan Januari.

"Saya umumkan, Ingsyaallah izin IAINU kita akan turun bulan januari ini. Dengan artian nama kampus kita bukanlah STITMA lagi melainkan menjadi Institut Agama Islam Nahdlotul Ulama'," imbuhnya. [Nun]

Belum ada komentar untuk "STITMA Tuban Adakan Kuliah Umum Keaswajaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel