Liburan Tiba, Saatnya Berwisata

Pemandangan alam desa Pucangan Palang Tuban
Di penghujung waktu liburan untuk beberapa hari ke depan, apakah teman-teman sudah merencanakan tempat yang cocok untuk liburan, yah paling tidak bisa menghilangkan penat setelah sekian lama aktif belajar di kampus dan melaksanakan UKMT.

Sebenarnya untuk menghibur diri atau cuci mata katakanlah, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, Malang misalnya, atau Kediri, Jonbang, Mojokerto, Surabaya bahkan di luar Jawa Timur, tidak perlu. Sebab di daerah lokal sendiri, Kota Tuban ada banyak sekali tempat wisata yang bisa menghibur diri.

Di daerah pedalaman Tuban, ada banyak sekali bukit, dan di daerah pesisir ada banyak sekali pantai yang memanjang sepanjang Kecamatan Palang sampai Kecamatan Bancar.

Misalnya, satu hari saja di Tuban untuk berkunjung di berbagai tempat wisata yang ada, maka waktu sehari itu tidak cukup, sama sekali tidak cukup, karena saking banyaknya wisata dan jarak yang lumayan jauh juga.

Kalau misal di luar kota Tuban, berkunjung ke tempat wisata paling sudah 2 sampai 3 tempat wisata saja pasti sudah capek, menguras waktu, tenaga dan juga amunisi. Memang sih, kalau tempat wisata di pedalaman pemandangan sangat bagus, indah dan asri, daripada yang ada di Kota Tuban sendiri. Tapi paling tidak, sebagai masyarakat Tuban harus mencintai tempat-tempat wisata yang ada, sebagai bentuk rasa syukur.

Tapi bukan masalah, mau berwisata di mana atau ke mana, yang penting semuanya terbayar tuntas, segala penat jadi hilang dan semangat kembali penuh dan siap untuk menerima mata kuliah di semester genap.

Oh iya, sebelum melaksanakan kegiatan apapun, jangan lupa untuk senantiasa berdoa, disepanjang waktu dan jalan, agar diberikan kesehatan dan keselamatan selalu oleh-Nya, Amin.

Terakhir, mungkin ada sebagian yang tidak bisa liburan karena terkendala sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan, mungkin cukup nonton TV di rumah, atau mungkin lihat-lihat teman yang lagi liburan lewat Facebook, Instagram, Twitter maupun media sosial yang lain, terpenting doakanlah teman-teman yang lagi merayakan liburannya.

#SelamatBerlibur

Belum ada komentar untuk "Liburan Tiba, Saatnya Berwisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel