Jagogan Filsafat dan Rapat Koordinasi BEM PTNU Se-Jatim

Reporter: Dinun Kamila

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama menyelenggarakan seminar jagogan filsafat dengan tema "Filsafat Sebagai Gerakan Revolusi Mental di Era Pendidikan Post Modern" sekaligus rapat koordinasi BEM PTNU Se-Jatim di Auditorium lantai 3 IAINU Tuban, Sabtu (14/03/20).

Dalam acara ini, UKM BEM IAINU Tuban mendatangkan langsung narasumber dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogjakarta, beliau adalah dosen ilmu filsafat sekaligus Dekan 1 di Fakultas Ushuluddin (Teologi Islam) yaitu Dr. H. Fahrudin Faiz, S. Ag,. M. Ag.

Seminar ini merupakan kesempatan gemilang bagi mahasiswa dan penggemar belau yang awalnya mereka menyimak lewat youtube sekarang bisa menyimak langsung dengan beliau.

Dalam seminar tersebut beliau memaparkan bahwa ilmu filsafat merupakan ilmu yang dapat merubah kehidupan seseorang yang mulai dari sebuah konsep hidup yang wajib dimiliki bagi setiap manusia dan diperjelas dengan adanya argumen tentang sebuah konsep hidup yang telah ditargetkan, setelah adanya argumen kita sebagai mahasiswa juga dituntut untuk lebih kritis, namun sebelumnya kita harus mengerti maksud dari konsep dan argumennya dulu.

"Di dalam kehidupan filsafat dapat merubah kehidupan seseorang yang mulai dari sebuah konsep hidup yang wajib dimiliki bagi setiap manusia dan diperjelas dengan adanya argumen tentang sebuah konsep hidup yang telah ditargetkan, setelah adanya argumen kita sebagai mahasiswa juga dituntut untuk lebih kritis, namun sebelumnya kita harus mengerti maksud dari konsep dan argumennya dulu," ucapnya.

Selain teori yang telah dijelaskan pada pembahasan awal, Beliau yang mulai belajar ilmu filsafat dari tahun 1993 ini, juga memberikan beberapa teori lain yang menyangkut lima mata kuliah dalam satu tema tersebut.

Acara yang berlangsung selama ±5 jam ini memberikan motivasi bagi setiap pendengarnya, dan inti dari acara ini yaitu mengajarkan kepada manusia khususnya mahasiwa yang hadir dalam acara tersebut untuk lebih mengutamakan akal dalam menyelesaikan suatu masalah, mengajari manusia untuk bersikap lebih bijaksana lagi dalam menjalani hidup, disamping itu beliau juga mengatakan bahwa acara ini untuk menyambung tali silaturrohmi antara dua kampus yang sama berhaluan islam. [Nun]

Belum ada komentar untuk "Jagogan Filsafat dan Rapat Koordinasi BEM PTNU Se-Jatim "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel