Breaking News

Kongres BEM ke-VI

Reporter: Sa'diyatul Munawaroh

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban menggelar agenda tahunan yaitu Kongres BEM ke VI pada Jumat (04/09/2020).

Kongres BEM tersebut dihadiri oleh Rektor, wakil rektor serta para mahasiswa perwakilan kelas dan UKM IAINU Tuban. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 WIB, dengan mengangkat tema "Regenerasi Organisasi Sebagai Bentuk Perubahan".

Pada saat sambutan, Naila Mailil Fitriyati selaku Presiden Mahasiswa berharap agar Badan Eksekutif Mahasiswa yang akan datang menjadi BEM yang progresif dan solutif. Selanjutnya pembina Badan Eksekutif Mahasiswa juga berpesan agar pengurus yang akan datang harus bersinergi, konstuktif, destruktif dan menjadi BEM yang kredibel. Buatlah program kerja yang simple, akan tetapi mengena. Ujar beliau.

Dalam sambutan ketua Rektor, beliau sempat menyampaikan visi kampus IAINU Tuban yaitu menjadikan Kampus IAINU yang religius sosial entrepreneur, berkarakter Ahlussunnah Waljama'ah. Berharap dari visi tersebut harus menjadi santri yang memperhatikan norma-norma agama. Tidak membungkus diri dengan keogoisan, terampil dalam mengembangkan potensi. Bapak Rektor juga berpesan agar BEM bisa bekerja sama dengan Birokrasi dengan baik, mengadakan pertemuan rutin, membangun komunikasi, dan yang penting sing solutif.

Bapak Birokrasi juga mempunyai cita-cita agar IAINU tuban ditahun yang akan datang pada 2024 agar berubah menjadi Universitas dengan menambah beberapa prodi umum. Sidang BEM dimulai setelah Kongres BEM dibuka oleh Wakil Rektorat 3. Sidang berlangsung sampai pukul 21.00.

Dan diakhir sidang memunculkan Presiden Mahasiswa dan Wakil presiden Mahasiswa terpilih yaitu sahabat Khoirukum Mimmu'aini sebagai Presiden Mahasiswa dan Ita Rahmawati sebagai Wakil Presiden Mahasiswa periode 2020/2021.

Di dalam Kongres tersebut menyampaikan Visi dan Misinya, yaitu Terwujudnya lembaga pendidikan islam eksekutif yang aktif, responsif dan konstruktif dalam gerakan, pengabdian, pelayanan serta pengembangan minat dan bakat mahasiswa IAINU Tuban. Dan salah menyampaikan Misi, salah satunya yaitu menciptakan, mengembangkan, menyebarkan nilai-nilai Ahlussunnah Waljama'ah dan nilai-nilai inklusivitas gerakan pengabdian mahasiswa IAINU Tuban.

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close