Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baru IAINU Tuban

Peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Baru IAINU Tuban




Reporter: Dinun

Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama' (IAINU) Tuban mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam memperingati hari kelahiran Nabi yang telah jatuh pada hari Kamis, 29 Oktober 2020.

 Di bulan yang penuh berkah atas kelahiran nabi akhir zaman, seluruh umat islam berbondong-bondong bersholawat juga memperingati dengan berbagai kegiatan. Dalam hal ini, kampus juga mengadakan kegiatan yang digelar di dalam masjid Darul 'Ilmi tepat pada hari sabtu malam ahad, 7 November 2020.

Acara ini berlangsung mulai ba'da isya dengan diawali oleh hadroh Al-Banjari dari HIMA PAI IAINU Tuban dan dilanjut pembukaan juga pembacaan mahallul qiyam dengan niat mengharap syafaat Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dihadiri oleh seluruh dosen, staf dan Mahasiswa IAINU Tuban ini juga mengundang masyarakat sekitar masjid Darul 'Ilmi untuk mengikuti peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW guna untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat sekitar dengan masyarakat kampus, sambutan dari rektor IAINU juga mempersilahkan bagi masyarakat sekitar untuk menggunakan masjid ini dengan leluasa.

Waktu pun berputar dengan cepat, setelah beberapa acara telah terlaksana sampai pada ujung acara, yaitu mauidhoh hasanah  oleh Bapak Miftahul Asrar yang menyarankan juga mengajak kepada kita untuk berbuat baik kepada sesama umat muslim, membalas kebaikan dengan kebaikan namun juga membalas keburukan dengan kebaikan, selain itu beliau juga mengajak kepada para tamu undngan untuk memeperbanyak bacaan sholawat guna memupuk cinta kita kepada beliau (Nabi Muhammad) dan kepada Allah SWT 

  "mari kita meneladani sifat Nabi Muhammad SAW  dengan menpraktekan sifat dan perilaku nabi dalam kehidupan sehari-hari kita." sepatah kalimat dari mauidhoh  beliau pada acara malam hari ini.

Belum ada komentar untuk "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baru IAINU Tuban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel