Rektor IAINU Mewadahi Bakat Menulis Mahasiswa Melalui iainuonline


lpmmakhibra.com—Media center IAINU Tuban laksanakan pelatihan jurnalistik di ruang rapat gedung Hasyim Asy'ari, Sabtu (13/03/2021). 

Pelatihan jurnalistik ini diperuntukkan khususnya untuk mahasiswa IAINU Tuban.  Sekitar 31 orang mengikuti kegiatan tersebut, baik dari mahasiswa IAINU Tuban maupun  perwakilan dari MINU serta IAI Al-Hikmah Tuban.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 pagi. Dalam acara tersebut juga turut mengundang Sriwiyono selaku jurnalis Tuban sebagai pemateri.

"Pelatihan ini bertujuan membekali para mahasiswa yang aktif di media sosial, agar mengetahui kaidah (kode etik) dalam menulis di medsos," kata Akhmad Zaini selaku rektor IAINU Tuban.

Akhmad Zaini mengatakan bahwa semua orang punya media sosial, semua orang bisa menulis, tetapi tidak banyak dari mereka yang mengerti etika dalam menulis. 

Padahal etika ini sangat penting dalam menulis, terlebih menulis di media sosial. Setiap orang yang menulis berita hoax di medsos pasti akan dijerat dengan UU ITE.

"Jadikan media ini sebagai tempat untuk menyalurkan bakat dan minat. Bukan untuk mencari nominal," tambah Akhmad Zaini.

Harapan Akhmad Zaini kegiatan tidak bisa hanya  sekadar selesai, tetapi bisa merekrut mahasiswa untuk menjadi wartawan kampus dan membangun website ianuonline bersama-sama sebagai upaya branding kampus.

Reporter: Dinun Kamila

Belum ada Komentar untuk "Rektor IAINU Mewadahi Bakat Menulis Mahasiswa Melalui iainuonline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel