UKT Sebagai Tolak Ukur Kualitas Anggota UKM Pagar Nusa

lpmmakhibra.com—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban laksanakan diklat dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di halaman kampus IAINU Tuban, Ahad (07/03/2021).

Kegiatan diklat dan UKT ini diikuti sekitar 20 anggota UKM Pagar Nusa IAINU Tuban dengan mengenakan seragam lengkap.

Sebelum UKT dilaksanakan anggota melakukan diklat di kelas. Mereka diberi materi tentang Aswaja dan Pagar Nusa. Di siang sampai sore hari baru dilakukan UKT dengan mendatangkan pemateri dari Pengurus Cabang (PC) Pagar Nusa Tuban dan dosen IAINU Tuban.

Sejumlah 20 anggota Pagar Nusa yang mengikuti UKT diuji dengan beberapa latihan fisik, jurus dasar, senam baku dan mental.

Ketua UKM Pagar Nusa, Sodikin menyebutkan bahwa UKT menjadi kewajiban yang harus lakukan dalam kepengurusan tersebut. Selain itu, UKT dijadikan sebagai bekal untuk menggali potensi anggota Pagar Nusa.

“Dari hasil UKT kita cari tahu potensi anggota” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa UKT diperlukan sebagai instrumen pengukur kualitas anggota untuk dinyatakan naik ke tingkatan yang berikutnya. Jangan sampai UKT menjadi suatu kegiatan formalitas untuk menghilangkan tanggung jawab.

“Dari sini kualitas anggota bisa dilihat, yang kualitasnya cukup bisa langsung naik ke tingkat selanjutnya” tambahnya.

Harapan besar Ketua UKM Pagar Nusa setelah UKT ini agar bisa bersinergi dalam menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

"Tanggung jawab kalian semakin besar di organisasi dalam bentuk apa pun" pungkasnya.

Reporter: Elok Futuhul Afifah

Belum ada komentar untuk "UKT Sebagai Tolak Ukur Kualitas Anggota UKM Pagar Nusa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel