Kegiatan Ramadhan UKM PSNU Pagar Nusa


lpmmakhibra.com—Tiada bulan yang sangat mulia bagi umat manusia selain bulan Ramadhan, begitulah potongan dari hadits yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Dari hadits tersebut menjadi prinsip dari semua umat Islam, khususnya para remaja yang sedang berlomba-lomba mencari berkah di bulan suci ini dengan melakukan kegiatan positif, mengingat semua kegiatan selagi dalam niatan yang baik akan bernilai ibadah bagi yang menjalankannya.

Begitupun yang dilakukan oleh beberapa UKM atau Ormawa kampus IAINU Tuban yang beberapa minggu ini banyak yang menggelar acara bukber (buka bersama) dan berbagi takjil di sekitar daerah kampus, serta melakukan khotmil Qur'an di Masjid Darul Ilmi IAINU Tuban. 

UKM PSNU Pagar Nusa adalah salah satu dari beberapa UKM lainnya yang menggelar kegiatan tersebut. Ikuti sekitar 20 orang pengurus Pagar Nusa dengan beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan pada hari Minggu (02/05/2021), berjalan dengan lancar.

Beberapa tujuan khusus dari 3 acara inti tersebut, yaitu pertama kegiatan khotmil Qur'an bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan kita pada Allah SWT dengan mengharap ridho dan keberkahan di bulan suci ramadhan ini.


Bagi takjil yang mempunyai tujuan memupuk rasa kedermawanan seluruh pengurus dan pembina UKM Pagar Nusa IAINU Tuban. 

Buka bersama yang mempunyai tujuan untuk menguatkan rasa kesolidaritas pengurus dan pembina UKM PSNU Pagar Nusa pada bulan suci ini.

“Harapan dari kegiatan ini, semoga UKM tambah jaya dan istiqomah, dan bersinergi dalam pengembangan kader, penguatan ideologi, serta selalu taat pada apa yang menjadi tanggung jawab UKM yang mestinya,” kata ketua UKM PSNU Pagar Nusa.

Reporter: Dinun Kamila

Belum ada komentar untuk "Kegiatan Ramadhan UKM PSNU Pagar Nusa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel