Kelompok 08 KKN Tematik IAINU Berbagi Makanan Sehat di Masa Pandemi Covid-19


lpmmakbira.com - Kelompok 08 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Zona Sumurgung Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban mengadakan program berbagi makanan sehat untuk meningkatkan imun masyarakat di masa pandemi covid-19 di desa Sumurgung, Palang Tuban, Kamis (05/08/2021).

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB yang diikuti oleh lima peserta KKN zona Sumurgung beserta Karang Taruna desa tersebut. 

Sasaran dari program ini adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 dan perangkat desa.

"Satu paket makanan sehat yang kita berikan ini berupa es dawet siwalan, bakpao, buah belimbing dan pisang," ujar Abdul Azis Rifa'i selaku ketua KKN zona Sumurgung.

Azis berharap dengan diadakannya program berbagi makanan sehat ini bisa membuat para anggota KKN lebih mengenal dan berbaur dengan masyarakat setempat, serta harapannya masyarakat desa Sumurgung dapat memanfaatkan produk lokal yang ada sebagai upaya untuk meningkatkan imun di masa pandemi.

Seperti diketahui bahwa buah-buahan kaya akan antioksidan yang bisa dimanfaatkan tubuh untuk meningkatkan sistem imunitas. Di mana seseorang akan lebih kebal terhadap serangan bakteri ataupun virus penyebab penyakit, terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini.

Reporter: Dinun Kamila

Lebih baru Lebih lama

Random Products