Breaking News

IAINU Tuban Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021

lpmmakhibra.com - Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban mengadakan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021. Upacara berlangsung di halaman depan gedung KH. Hasyim Asy’ari, Jumat (22/10/2021). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh civitas akademika Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban dan Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Hidayatun Najah. 

Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini mengambil tema 'Santri Siaga Jiwa Raga', sebagai bentuk ketahanan santri dalam menghadapi pandemi dan perdamaian dunia.

“Seyogyanya kita sebagai generasi penerus Islam dan bangsa harus memiliki mental memberi, yang artinya kita harus siap menyumbang energi, pikiran, jiwa, raga untuk berkontribusi pada negeri, kita bisa juga dengan bersedekah,“ pesan Akhmad Zaini dalam  upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021. 

Akhmad Zaini berpesan agar seluruh mahasiswa jangan bermental meminta, yang menunggu pemberian orang. Mahasiswa harus siap berkorban jiwa raga, siap berkontribusi demi kemajuan negeri ini.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional juga mengingatkan kita pada perjuangan para ulama dan santri yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi tegaknya ajaran Islam dan kemerdekaan negeri ini. 

"Karakter mulia ini harus diteladani, dan sebagai instropeksi diri sejauh mana kita telah meneladani semangat yang luar biasa dari para ulama, kiai dan santri demi negeri ini ," tambah Akhmad Zaini.

Upacara berlangsung khidmat dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh bapak kepala Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Hidayatun Najah.

Reporter: Layyinatul Mursyidah
Editor: Elok Futuhul Afifah

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close