Breaking News

Fakultas Dakwah IAINU Tuban Adakan Kuliah Umum Jurnalistik


Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) adakan kuliah umum jurnalistik dan pemilihan ketua hima prodi Manajemen Dakwah. Acara tersebut dilaksanakan di ruang kelas Manajemen Dakwah semester 3, Senin (06/12/21).

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh dekan, dosen Manajemen Dakwah, dan 23 mahasiswa Manajemen Dakwah semester 1 dan 3.

Dalam pelaksaan pemilihan ketua hima prodi bukan semata-mata hanya pemilihan saja, sebelum dilaksanakan pemungutan suara, mahasiswa prodi Manajemen Dakwah diwajibkan untuk mengikuti kuliah umum jurnalistik.

Kuliah umum jurnalistik merupakan ciri khas dari program studi Manajemen Dakwah yang akan menjadi agenda tahunan dengan tema yang berbeda.

Pemateri kuliah jurnalistik diisi oleh Khoirul Huda (Ketua Ronggolawe Pers Solidarity Tuban), beliau merupakan kakak kandung dari bapak Jamal Ghofir.

"Acara pemilihan ketua hima prodi Manajemen Dakwah ini bukan hanya sekadar pemilihan ketua saja, tetapi ada pelajaran yang dapat dipetik, yaitu ilmu tentang jurnalistik yang nanti akan disampaikan oleh pemateri," ujar Jamal Ghofir selaku dekan Fakultas Dakwah.

Jamal berharap siapa pun nantinya yang terpilih, semuanya harus tetap gotong royong untuk memajukan Manajemen Dakwah.

"Pesan saya hanya satu, jadilah mahasiswa yang aktif," ucap Khoirul Huda.

Sebagai mahasiswa harus aktif berorganisasi, karena dengan berorganisasi kita bisa belajar dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan sebelum memasuki dunia yang lebih professional.

Setelah kuliah umum jurnalistik selesai, dilanjutkan acara pemilihan ketua hima prodi Manajemen Dakwah. Ada 2 kandidat ketua, yaitu Firyal Tahiyyah dan Innayah.

Setelah terkumpulnya suara akhirnya terpilihlah saudari Innayah sebagai ketua hima prodi Manajemen Dakwah untuk yang pertama kalinya.

"Semoga dapat mengemban amanah dan menjadikan hima prodi Manajemen Dakwah sebagai hima prodi baru yang berkualitas," harap Inayyah.

Manajemen Dakwah bukan hanya milik ketua terpilih, tetapi Manajemen Dakwah adalah milik kita semua. Jadi, sudah sepatutnya kita saling membantu untuk menjadikan hima prodi baru yang berkualitas.

Penulis: Akhsanu Amala
Editor: Uswatun Hasanah

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close