Breaking News

IAINU Tuban Gelar Pembekalan PPL

 


lpmmakhibra.com - Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban adakan pembekalan PPL kepada seluruh mahasiswa semester tujuh. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Hasyim Asy'ari, Kamis (23/12/2021). 

Kegiatan pembekalan peserta PPL dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama yang mulai pukul 08.00-selesai, dan sesi kedua dimulai pukul 13.00-selesai yang diikuti oleh ±317 mahasiswa.

"PPL ini termasuk salah satu dalam rangkanya kurikulum di Fakultas Tarbiyah, untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa/i yang selama 7 semester," ujar Fathoni selaku Dekan fakultas tarbiyah.

Fathoni mengatakan bahwa PPL adalah wadah untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan selama 7 semester di bangku perkuliahan.

Beliau juga memberikan pesan agar mahasiswa/i senantiasa mengikuti aturan atau instruksi dari Dewan Pembimbing Lapangan (DPL), dan juga menyuruh mahasiswa/i agar mengkoordinasikan terkait pembagian mata pelajaran yang akan diampuh selama PPL.

"Sebelum mengajar harus ada persiapan," pesan Fathul Amin.

Amin mengingatkan bahwa mahasiswa/i Fakultas Tarbiyah tidak hanya mentransfer ilmu, tetapi juga memberikan halaqoh kepada peserta didik, serta mampu membentuk profil yang baik bagi kampus.


Reporter: Elok Futuhul Afifah
Editor: Uswatun Kasanah


Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close