Breaking News

Tingkatkan Kecintaan Terhadap Literasi, LPM Makhibra Adakan Lomba Cipta Puisi Nasional


lpmmakhibra.com
- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Makhdum Ibrahim  adakan lomba cipta puisi tingkat SMA/sederajat dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 2021. Lomba ini bertemakan "Merdeka dari Mentalitas Penjajah Menuju Pemuda Berdaulat".

Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa dari tingkatan SMA/sederajat. Pendaftaran lomba cipta puisi nasional ini dibuka pada tanggal 19 November 2021, dilanjut tahap pengumpulan naskah pada tanggal  7 Desember 2021, tahap penjurian  pada tanggal 8-20 Desember 2021, dan tahap terakhir yaitu tahap pengumuman pemenang lomba pada tanggal  21 Desember 2021.

Lomba cipta puisi nasional ini diikuti oleh ±30 siswa dari beberapa kota di Jawa dan sekitarnya, dimana karya dari masing-masing peserta ini akan diseleksi dan dipilih 3 juara. Para juara mendapatkan reward berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan.

"Tujuan mengadakan lomba ini adalah untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang cipta puisi, mengembangkan imajinasi, ide dan gagasan, serta memfasilitasi siswa dalam mengembangan bakatnya dalam bidang tulis menulis," ujar pimpinan umum LPM Makhibra.

Rahma berharap dengan terselenggaranya lomba ini dapat meningkatkan kecintaan siswa kepada literasi, dan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa khususnya tingkat SMA/sederajat terhadap karya yang dihasilkan. Karena banyak dari siswa yang masih minder dengan karyanya sendiri.*Din

Reporter: Dinun Kamila
Editor: Uswatun Kasanah

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close