Breaking News

Tegaskan Visi Misi, Calon Presiden dan Wakil Presiden BEM Siap Mengabdi


lpmmakhibra.com - Kampus merupakan suatu tempat untuk melakukan proses kaderisasi bagi calon pemimpin masa depan. Kita tahu bersama kampus merupakan miniatur kecil sebuah negara karena didalam kampus berkumpul berbagai orang dari berbagai latar belakang, pemikiran, ras dan kepentingan berkumpul dalam sebuah sistem. Seperti halnya dalam sebuah masyarakat.

Dinamika organisasi dalam kampus menjadi representasi kelembagaan demokrasi, walaupun ruang lingkupnya hanya terbatas di kampus saja.

Dalam kelembagaan kampus ada BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang memegang peranan vital dalam menjadi wadah aspirasi dan akses bagi pengembangan pemikiran dan perjuangan mahasiswa dalam mewujudkan citra diri mahasiswa.

Maka inilah yang mendasari A. Wafa Amrillah, salah satu mahasiswa prodi PAI maju menjadi calon Presiden BEM IAINU Tuban periode 2021-2022.

Wafa bersama wakilnya Rera Nur Aisyah memiliki gagasan yang akan direalisasikan jika diamanahi menjadi presiden dan wakil presiden BEM IAINU Tuban.

"Kami memiliki visi ke depannya adalah untuk mewujudkan BEM IAINU Tuban yang lebih Aktif, Bersinergi, dan Harmonis," ucap Wafa saat diwawancarai Tim LPM Makhdum Ibrahim Tuban, Senin (27/12/2021).

Wafa, mahasiswa yang juga pernah aktif di HIMA PAI tersebut mengungakapkan beberapa misi dan agenda untuk merealisasikan visinya, di antaranya:
1) Meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan BEM, 2) Menjalin kerja sama dengan seluruh jajaran UKM dan organisasi di bawah naungan kampus untuk mewujudkan misi bersama sebagai sebuah kesatuan, 3) Menjadikan BEM sebagai mediator antara Kampus dan mahasiswa dalam berkomunikasi dan berdiskusi, juga menjadi penampung dan pelaksana aspirasi mahasiswa, 4) Menjadi pemerhati kebjiakan yang telah ditetapkan oleh pihak kampus maupun pemerintahan (regional dan nasional), 5) Mengupayakan Kegiatan yang sesui dengan kebutuhan atau kepentingan Mahasiswa, 6) Menjalin Komunikasi dengan lembaga lain dan organisasi luar kampus.

Di akhir, dia juga menambahkan harapannya ketika nanti terpilih menjadi ketua BEM IAINU Tuban.

"Jika nantinya kami diamanahi memimpin BEM IAINU Tuban, semoga mampu mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan BEM, mampu menjadi aspirasi mahasiswa, menjalin komunikasi atau kerjasama yang baik dengan dengan kampus, UKM, Organisasi Kampus dan seluruh Mahasiswa, agar BEM ke depan lebih maju dan berkembang," harapnya.

Pemilihan yang akan dilaksanakan akhir bulan ini, semoga nantinya bisa memberikan pembelajaran dan pengalaman bagi mahasiswa dalam proses organisasi kampus. Karena pada dasarnya proses adalah hal yang terpenting dalam pembentukan dan pengembangan diri.

Penulis: Ihin (Mahasiswa IAINU Tuban)

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close