Breaking News

Mahasiswi IAINU Tuban Raih Juara 1 Nurul Imam Festival 2021


lpmmakhibra.com - Masa pandemi tidak menjadi alasan seseorang untuk tidak berkarya. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh salah satu mahasiswi kampus IAINU Tuban, Kholifatun Khasanah (22) yang telah berhasil meraih juara 1 pada cabang lomba dai akhwat Nurul Imam Festival 2021 yang digelar oleh Universitas Jendral Ahmad Yani, Jawa Barat.
 
Beberapa lomba yang tergabung dalam Nurul Iman Festival 2021 ini merupakan agenda tahunan DKM Nurul Iman Unjani. Lomba dilaksanakan secara daring dengan teknisi mulai dari pendaftaran yang dibuka pada akhir bulan November-Desember 2021, pengumpulan karya pada tanggal 21-25 Desember 2021, sampai pengumuman pemenang yang pada info awal akan diumumkan pada 27 Desember, tetapi diundur sampai tanggal 30 Desember 2021.

Ada 2 cabang lomba dalam festival tersebut, yaitu lomba video animasi dakwah dan lomba dai. Di dalam lomba dai ada 2 kategori, yaitu lomba dai ikhwan dan lomba dai akhwat, yang masing-masing kategori lomba diikuti oleh ±14 peserta dari beberapa kampus dan SMA sederajat se-Indonesia. 

Kholifatun Khasanah sebagai peraih juara 1 di Nurul Imam Festival 2021, kategori lomba dai akhwat menyampaikan motivasi awal sehingga mengikuti lomba ini.

"Motivasi saya mengikuti lomba ini sama dengan lomba-lomba sebelumnya, karena ingin menantang kemampuan diri sendiri, dan untuk menumbuhkan motivasi dalam pribadi saya," jelasnya. 

Lomba yang diikuti oleh mahasiswi kelahiran Semanding ini bertemakan tentang nasihat pemuda di era digital, dengan judul "Dampak Pacaran Sebelum Menikah". 

Fatun sempat ingin mengundurkan diri karena judul yang didapatkannya, ia berfikir resiko yang didapatkan dalam judul tersebut sebagian sesama pemuda. Namun, pada akhirnya ia meminta tambahan waktu untuk mengumpulkan karyannya. 

"Teman-teman semangat selalu ya, apalagi untuk kebaikan. Kita tahu pasti semangat itu ada pasang surutnya, makanya berusaha itu perlu. Dan jangan lupa selalu berikhtiar untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri serta orang-orang yang ada disekitar kita. Berikan diri kita kesempatan untuk berkembang lebih baik lagi," pesannya untuk semua generasi muda, khususnya mahasiswa IAINU Tuban sendiri.

Pada intinya, kita selagi muda harus tetap berkarya dan memberikan kesempatan pada diri kita untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

Reporter: Dinun Kamila
Editor: Uswatun Kasanah

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close