Breaking News

LPM Makhdum Ibrahim Sukses Gelar Diklat Jurnalistik VII



LPM Makhibra - Diklat Jurnalistik ke-VII yang diadakan LPM Makhibra IAINU Tuban pada tahun ini adalah awal mula diklat yang diadakan secara umum, Khususnya tingkat SMK sederajat. Guna menjalin silaturahmi serta mengenalkan literasi pada generasi muda, terkhusus wilayah Kabupaten Tuban, Rabu (27/07/2022).
 
Diklat Jurnalistik kali ini mengangkat tema "Write and Share To The World" dengan 3 pemateri hebat wilayah Tuban-Bojonegoro. Tiga pemateri  menyampaikan ilmu  yang berbeda-beda, antara lain; Bapak Sriwiyono, S.Ag yang berprofesi sebagai pimred bloktuban.com dan pimred lenterakata.com, menyampaikan materi mengenai Jurnalistik, Bapak Dr. Sabiran, S.Pd., M.Pd yang berprofesi sebagai Dosen UNISDA Lamongan, tokoh literasi, Dewan Pakar Ikatan Guru Indonesia (IGI), menyampaikan materi mengenai Esai, dan Kak Alif Irfan S.Pd, pemuda sastrawan asal Bojonegoro, penulis buku kumpulan puisi "Asmarandana" yang menyampaikan materi perihal Kesastraan.

"Saya merasakan suasana berbeda dalam Diklat ke-VII kali ini, karena selain dari peserta yang aktif di forum, pembina yang selalu mendampingi kami, melainkan pemateri luar biasa yang disarankan oleh pembina  LPM Makhibra membuat acara Diklat kali ini terasa nyaman selama berada di dalam forum. Selain sebagai pengukuhan resmi Anggota LPM Makhibra, Diklat kali ini juga bertujuan sebagai ajang pengenalan dunia literasi kepada Adik-adik di jenjang sekolah akhir agar mengerti betapa asiknya dunia literasi,. Jadi hal ini juga yang membuat Diklat terasa berbeda dengan Diklat-diklat sebelumnya," Papar Wahyu Lailatin Nur Farikha selaku Ketua LPM Makhibra IAINU Tuban 2022.

Acara tersebut dikuti kurang lebih 27 peserta dari kalangan Mahasiswi IAINU Tuban sendiri, anggota baru LPM Makhibra, BEM IAINU Tuban, MA Manba'il Futuh (Jenu), MA Salafiyah (Kerek), MA Salafiyah (Merakurak), Universitas Brawijaya, dan kalangan umum lainnya.



"Alhamdulillah, Peserta Diklat Jurnalistik ini pesertanya tidak terlalu banyak. Insyaallah nanti bisa lebih efektif dan dapat perhatian penuh dari Pemateri," ungkap Bapak Moh. Zaqin M.Pd selaku Pembina LPM dalam sambutannya.

Dalam serangkaian acara tersebut, di akhir akan diarahkan untuk praktek yang akan didampingi oleh segenap pengurus dan rencananya akan dicetak menjadi sebuah karya.

Reporter : Ninik Nur Aini
Editor : Dahrul Mustaqim 

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close