Breaking News

Mahasiswa PIAUD IAINU Tuban Terpilih Menjadi Ketua IKMAPISI DPW IV Jawa Timur–Bali


(28/2) Himaprodi PIAUD IAINU Tuban mengikuti kegiatan Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) DPW IV Jawa Timur-Madura-Bali yang diselenggarakan oleh IKMAPISI (Ikatan Mahasiswa PIAUD seluruh Indonesia), acara ini diselenggarakan di Hall Sang Pencerah Universitas Muhammadiyah Gresik. Yang berlangsung selama 3 hari, Ahad-Selasa, 26-28 Februari 2022. IAINU Tuban mendelegasikan Layyinatul Mursyidah (ketua Himaprodi PIAUD), dan Hilda Nur Laili Izzah (wakil). 

Acara ini diikuti oleh mahasiswa PIAUD Se-Jawa Timur- Madura-Bali. Pada hari Ahad, 26 Februari 2023 opening ceremony dan kuliah ahli yang mengangkat tema "Peran orang tua dan pendidik terhadap interaksi sosial anak usia dini di era 5.0" Yang disampaikan oleh bapak M. Tsaqibul Fikri, S. Pd., S. Sn. (Dosen PIAUD UNUGIRI) dan ibu Yasa Griya Sejati, M. Pd. (Kepala Bidang Pengembangan Lab School Roemah Bocah).  Dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba fashionshow. 

Tiba di puncak acara di hari kedua, yakni Musyawarah Wilayah IKMAPISI DPW IV Jawa Timur–Bali yang berlangsung sejak Senin (27/2) pagi sampai malam hari, kemudian dilanjutkan prosesi demisioner ketua dan pengurus IKMAPISI DPW IV perioede 2021-2023 dan penyampaian sambutan oleh ketua IKMAPISI DPW  IV periode 2021-2023 yakni bunda Muthohharotul Husna. Dan diakhiri dengan prosesi pemilihan ketua yang berlangsung sangat ketat, terpilih 2 kandidat yaitu Bunda Arum (UNUGIRI) dan Bunda Hilda (IAINU).

 Dengan prosesi yang sengit sehingga Bunda Arum memperoleh 10 suara dan Bunda Hilda 11 suara. Pada akhirnya Bunda Hilda mahasiswa PIAUD IAINU Tuban terpilih menjadi ketua IKMAPISI DPW IV Jawa Timur-Bali. "Semoga saya dapat membawa IKMAPISI khususnya di wilayah Jawa Timur-Bali lebih baik lagi, terlebih tantangannya karena ini adalah organisasi LDR artinya sesama pengurus saling berjauhan mengingat dari beberapa kampus jurusan PIAUD yang ada di se-Jawa Timur-Bali. Semoga komunikasi kita semua tetap terhubung, " ujar Bunda Hilda dalam sambutannya usai terpilih menjadi ketua IKMAPISI DPW IV Jawa Timur-Bali. Dengan ini menunjukkan bahwa mahasiswa IAINU Tuban eksis tak hanya di tingkat kabupaten namun juga di tingkat nasional. 

Sebagai penutup kegiatan Musywil seluruh peserta diajak city tour Gresik, berkunjung ke salah satu wisata yang ada di kota pudak Gresik yakni di Wisata Alam Gosari, Ujung Pangkah Gresik.


Reporter : Layyinatul Mursyidah

Editor : Akhsanu Amala

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close