Breaking News

BACK UP SCHOOL PK IPNU IPPNU IAINU TUBAN DI MTs. MIFTAHUL HUDA NGIMBANG PALANG

Oleh: Lathifatul Aulia

PPL Ramadhan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU IAINU Tuban ke-5 yang diikuti oleh seluruh anggota PK IPNU IPPNU IAINU Tuban Masa Khidmat 2022-2023 bagi yang tidak sedang berhalangan. Pada kesempatan kali ini dilakukan di MTs Miftahul Huda yang bertempat di desa Ngimbang Palang.

Kegiatan ini dibuka pada hari Rabu, 12 April 2023 tepatnya pukul 16.00 WIB bertempat di lantai 3 Masjid Miftahul Huda Ngimbang Palang. Dimulai dengan opening ceremony, Menyanyikan lagu Indonesia raya, Syubbanul Wathon, dan Mars IPNU IPPNU, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Muhammad Farid Qomari selaku ketua PK Ipnu IAINU Tuban, Sambutan kedua yaitu sambutan dari Bapak Karsiban. Beliau adalah wakil dari Bapak Prihadi, Kepala Sekolah MTs. Miftahul Huda Ngimbang Palang yang pada kesempatan kali ini beliau sedang berhalangan untuk hadir. Selanjutnya acara pembukaan PPL ditutup dengan Buka Bersama.

Anggota PK IPNU IPPNU IAINU Tuban telah difasilitasi penuh oleh Tuan Rumah, Yakni mulai dari penginapan yang bertempat diruangan kelas MTs. Miftahul Huda, Mandi dan Sholat yang dipersilahkan di Masjid Miftahul Huda. Yang dipersilahkan hingga 2 hari 2 malam secara tangan terbuka. Tuan Rumah hanya memengasih pinta, yaitu jaga kebersihan dan juga kesopanan. Kegiatan ini benar benar membangun Solidaritas tinggi, dimana sesama anggota terjalin sangat bagus persaudaraan serta persatuannya. Dimana makan sahur dan buka harus memasak sendiri dari bahan bahan yang telah dipersiapkan dari rumah. Entah bagaimana pula rasa masakannya, jikalau dimakan secara bersama sama akan menjadikan kenikmatan yang benar benar luar biasa.

PPL ramadhan Di MTs. Miftahul Huda berlangsung selama 2 hari. Yakni hari Kamis

dan Jum'at. Hari Kamis yaitu menyampaikan materi tentang Organisasi dan Kepemimpinan, Sedang hari jum'at menyampaikan materi tentang IPNU IPPNU.

Sebelum Materi Disampaikan, Siswa siswi kelas VII-IX MTs. Miftahul Huda diajak untuk Sholat Dhuha terlebih dahulu, kemudian membaca Al Qur'an. Hal itu sebab memang dibiasakan selama pembelajaran di bulan Ramadhan.

Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala maupun hampatan yang menimpa, hingga sampailah pada penghujung acara, yakni Penutupan kegiatan PPL. Ramadhan Ke-5 PK IPNU IPPNU Tuban. Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah, Perwakilan Dewan Guru, Serta Siswa Siswi Mulai dari kelas VII - IX MTs Miftahul Huda Ngimbang Palang yang mengikuti kegiaran PPL Ramadhan.

Tepat pada hari Jum'at, 14 April 2023, tepatnya pukul 10.30 WIB. Sampailah juga pada acara penutupan PPL Ramadhan, penutupan diawali dengan Opening ceremony dan Sambutan sambutan, Sambutan yang pertama yakni sambutan dari ketua PK IPNU IAINU Tuban, Sambutan Kedua yakni dari Bapak Prihadi selaku Kepala MTs. Miftahul Huda, kemudian acara diakhiri dengan do'a, penyerahan cindera mata, dan juga foto bersama.

Kalau bukan kita anak anaknya NU, Lantas siapa lagi yang akan meneruskan IPNU IPPNU serta melanjutkan perjuangannya?

Salam Berjuta,

Belajar, Berjuang, Bertaqwa

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close