Breaking News

BEM IAINU Tuban Gelar Bazar Buku dalam Rangka Meningkatkan Minat Mahasiswa dibidang Literasi


Tuban – Senin,3 Juli 2023, Badan Eksekutif Mahasiswa IAINU menggelar acara bazar buku didepan sekretariat BEM dan UKM IAINU Tuban. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan TI Bapak Supriyanto,M.Pd.,seluruh pengurus BEM , mahasiswa serta kalangan umum.Acara dimulai pukul 09.30 – 13.00 WIB dilanjutkan pukul 13.00 – 16.00 WIB yang berlangsung sampai tanggal 8 Juli 2023, diawali dengan pembukaan oleh pengurus BEM IAINU,kemudian sambutan sekaligus peresmian kegiatan bazar oleh bapak Supriyanto, M.Pd. dan ditutup dengan do’a. 

Bazar ini di adakan atas kerja sama antara Founder Gerakan Menulis dan BEM IAINU Tuban . Jumlah buku sekitar 500 lebih itu semua dari Founder Gerakan Menulis. Keuntungan yang di peroleh oleh pihak BEM dari penjualan buku bisa mencapai 25 %. Berbagai jenis buku yang dijajakan pada bazar tersebut, rata-rata seputar dunia pendidikan seperti buku pendidikan karakter,biografi Pendidikan R.A Kartini,dll. Mematok harga yang bermacam-macam , berkirsar dari 30.000 – 200.000.

Tujuan Bazar ini adalah untuk menarik minat mahasiswa dalam bidang literasi.“Tidak diwajibkan untuk membeli buku,kedatangan mahasiswa dan para pengunjung disini untuk melihat-lihat judul bukunya saja itu sudah sangat baik”ujar Innayah selaku Presiden BEM IAINU. Diharapkan dari kegiatan ini,mahasiswa dapat mengenal literasi kemudian dibudidayakan. Karena diera digital sekarang ini minat membaca buku sangatlah minim. Sebisa mungkin literasi itu harus tetap ada dan bisa berkembang lebih baik lagi.


Reporter : Alfia Rahma Nur Kumala 

Editor : Akhsanu Amala

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close