Breaking News

LPM Makhibra Adakan Pelatihan Jurnalistik dan Pengukuhan Anggota Angkatan 2023

 

Tuban - Sabtu, 1 Juli 2023. UKM LPM Makhibra adakan Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Pengukuhan Anggota LPM Makhibra, dengan bertemakan "Menumbuhkan Jiwa Jurnalistik dan kembangkan kemampuan Pers Mahasiswa Yang Independen" acara tersebut bertempat di Ruang 1 lantai 1 Gedung Makhdum Ibrahim. 

Diikuti oleh 10 peserta dari anggota baru, pengurus beserta pembina UKM LPM Makhibra IAINU Tuban. 

Acara dibuka secara ceremonial, pada pukul 10.30 WIB, diawali pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon, kemudian dilanjut dengan Sambutan sambutan. yang pertama sambutan dari ketua pelaksana, yaitu Shofiyatul Avivah. Dilanjut sambutan dari pimpinan umum Akhsanu Amala, kemudian yang terakhir sambutan dari pembina UKM LPM Makhibra Ibu Rr. Kusuma Dwi Ma'rifati, M.Pd. Kemudian ditutup dengan pembacaan Do'a.

Setelah Acara pembukaan selesai, dilanjut dengan penyampaian materi. Materi yang pertama yaitu Jurnalistik Dasar, yang disampaikan oleh Bapak Sriwiyono, S.Ag. "Menulis adalah media untuk mengasah kepekaan terhadap situasi dan kondisi yang tengah kita hadapi" tuturnya.


Materi kedua yaitu bertemakan Menjadi Reporter yang handal. Yang disampaikan oleh Saudara Mahfud Muntaha, S.Pd. beliau meruapakan alumni dari STITMA Tuban Th. 2015, yang sebelum berubah nama menjadi IAINU Tuban.


Beliau menyampaikan "Sebagai Reporter, dalam menulis berita harus bersifat murni, tidak sedikitpun mengandung opini didalamnya".


Reporter : Lathifatul Aulia

Editor : Akhsanu Amala

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close