Breaking News

Rutinan Sebulan Sekali oleh IAINU Tuban : Istighosah Bulanan

 


Pada hari Jum’at 7 Maret 2023 pukul 15:30 WIB Insitut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban (IAINU Tuban) melaksanakan kegiatan rutinan istigosah yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali di Minggu pertama di awal bulan, bertepatan setelah satu Minggu sesudah sholat Idhul Adha, IAINU Tuban melaksanakan kegiatan istigosah sebagai salah satu ciri khas tersendiri bagi keberadaan di IAINU Tuban di mata masyarakat. 

Adapun kegiatan berlangsung secara terstruktur seperti pembacaan makhalul Qiam oleh saudara Bahruddin, mahasiswa fakultas Syari’ah prodi Hukum Keluarga Islam, diteruskan dengan pembacaan Rotibul Haddad yang dipimpin langsung oleh KH. Muhammad Rif’an selaku Roi’s Syuriah MWCNU dari Montong, dan diteruskan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh bapak rektor, dan beberapa staff ahli di bidangnya. 

“Istighosah ini diwajibkan oleh segenap sivitas akademika kampus IAINU Tuban beserta beberapa perwakilan dari ormawa yang ada.” Pungkas Bu Roro yang penulis jumpai di lokasi pelaksanaan istighosah rutinan selama sebulan sekali.

Adapun istigosah ini terlaksana di Aula Gedung KH. Hasyim Asy’ari lantai dua. 

Kegiatan istighosah sekali dalam sebulan ini pun sudah terlaksana secara berkala setiap awal bulannya dengan lancar, diharapkannya istighosah ini dilakukan secara intensif ini diharapkan akan menjadi bagian dari ciri khas kampus IAINU Tuban bahwasanya, kampus NU satu ini juga mampu melestarikan budaya keislamannya di Nusantara salah satunya adalah melaksanakan Istighosah. 


Reporter : Maulida Sufi Hindun

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close