Breaking News

Haul Sunan Bonang Ke-514 Mahasiswa KKN IAINU Tuban Selenggarakan Khataman Al-Quran Bersama Warga Desa Sotang


Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 07 IAINU Tuban ikut serta merayakan peringatan haul Syaikh Makhdum Ibrahim atau Sunan Bonang yang ke-514 dengan mengadakan kegiatan khataman Al-Quran yang diselenggarakan di mushola Miftahul Jannah Desa Sotang pada Jum'at (11/8). 


Khataman Al-Quran ini dimulai pada jam 06.00 WIB yang diikuti mahasiswa KKN IAINU Tuban serta masyarakat setempat dan berlangsung dengan khidmat.  Kemudian dilanjutkan pembacaan juz 30 serta tahlil bersama yang dipimpin oleh saudara Anwar (Mahasiswa IAINU), dan ditutup dengan pembacaan doa khatmil Qur'an yang dipimpin oleh bapak Mujari selaku  pengurus mushola Miftahul Jannah serta salah satu tokoh agama desa setempat. 

Kegiatan Khataman Al-Quran ini sebagai bentuk tabarukan (ngalap barokah) kita kepada waliyullah dengan nama kecil Raden Maulana Malik Ibrahim atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sunan Bonang yang sampai kini makamnya selalu ramai peziarah dari berbagai daerah Indonesia. Semoga kita semua tetap mendapatkan keberkahan dari beliau. Aamiin.


Reporter: Layyinatul Mursyidah

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close