Breaking News

Mahasiswa KKN IAINU Tuban Desa Mander Adakan Upgrading SDM & Manajemen Lembaga TPQ

Mahasiswa KKN IAINU Tuban kelompok 03 yang bertugas di Desa Mander Kecamatan Tambakboyo mengadakan pelatihan guru TPQ yang dilaksanakan pada Hari Ahad, 20 Agustus 2023 bertempat di balai desa Mander mulai pukul 19.00 - 21.30 WIB dengan tema "Upgrade SDM & Manajemen Lembaga TPQ untuk Menuju Kualitas yang Unggul" yang disampaikan oleh Ust. M. Fauzi S.Pd.I.,M.A.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 6 lembaga TPQ Desa Mander yakni, Miftahul Huda, Darul Ulum, Al Ihsan, Miftachul Ghoyb, Arrohman dan Al Ghofur. Acara dibuka oleh M. Faiz Muhyidin selaku MC dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon yang dipimpin oleh Lusiana, kemudian dilanjut sambutan panitia yang disampaikan oleh M. Sholihul Hadi dan sambutan Kepala Desa Mander Bapak Tarkono, beliau menyatakan pemerintah Desa siap bersinergi dan mendukung penuh program TPQ demi kemajuan lembaga TPQ di Desa Mander. Acara selanjutnya pembacaan doa oleh K. Sunhaji.

Acara inti yaitu Upgrade SDM & Manajemen lembaga TPQ yang disampaikan oleh Bapak M. Fauzi S.Pd.I., M.A beliau merupakan dosen IAINU Tuban, materi yang beliau sampaikan meliputi : manajemen lembaga, tahsin makhorijul huruf dan shifatul huruf, Beliau menyampaikan ciri - ciri lembaga yang berkualitas ada 3 : tepat waktu, kompetitif, berbudaya akademik . Harapannya dengan diadakannya upgrading ini bisa menjadikan pendidik lebih kompeten dan berkualitas.


Reporter: M.Sholihul Hadi (Devisi Keagamaan KKN-T IAINU Tuban kel 03 Desa Mander )
Editor    : Akhsanu Amala 

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close