Breaking News

Mahasiswa KKN Isi Kajian Moderasi Beragama Bersama Jama'ah Tahlil Al-Qana'ah Sotang

Sabtu malam (19/8) KKN Tematik Kelompok 07 IAINU Tuban menggelar kajian moderasi beragama yang diikuti ibu-ibu jamaah tahlil Al-Qana'ah serta mahasiswa KKN yang digelar di salah satu rumah warga, yakni ibu Sukarti yang bertempat di daerah Dusun Sotang Desa Sotang. 

Kajian ini dibuka oleh saudara Anggi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan maulid Ad-Dhiba' yang dibawakan oleh saudara Firyal dan Alin, setelah itu pembacaan surat Yasin dan Asmaul Husna yang dibawakan oleh saudara Titin. Semua yang bertugas adalah dari mahasiswa KKN kelompok 07.


Dalam kajian ini diisi oleh salah satu mahasiswa KKN kelompok 7 yaitu saudara Fathimah. Dalam penyampaiannya ia menyampaikan mengenai moderasi beragama khususnya di tengah masyarakat. Disini beliau mengatakan bahwasanya pemahaman mengenai moderasi beragama didalam masyarakat sangat penting sebab dalam bermasyarakat kita perlu keseimbangan dalam semua hal apalagi dalam beragama. Pemahaman ini juga sangat diperlukan untuk membentengi kita sebagai umat islam apalagi yang memiliki ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah yang harus mampu menyaring berbagai hal yang masuk di sekitar kita tanpa harus menjelekkan yang lain. 

Dalam penyampaiannya ustadzah Fathimah juga mengingatkan kepada kita semua agar berhati-hati memilih dan memondokkan anak, harus selektif. Apalagi banyak pondok yang berbeda ideologi, dan jangan sampai tergoda dengan penawaran yang diberikan. Jama'ah tahlil sangat antusias saat mengikuti kajian moderasi beragama. 

Reporter: Layyinatul Mursyidah

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close