Breaking News

IAINU Tuban Resmi Launching S1 Prodi Psikologi Islam

Suasana Gedung KH. Hasyim Asy'ari saat prosesi launching Prodi Psikologi Islam/Foto: LPM Makhibra
lpmmakhibra.com - Kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban selenggarakan Seminar Nasional dan Launching Prodi Psikologi Islam, bertempat di gedung Aula KH. Hasyim Asy'ari IANU Tuban, Sabtu, (909/2023).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Siswa siswi MA/SMA/SMK Se-Kabupaten Tuban, Dosen, Staf, dan beberapa perwakilan dari Mahasiswa IAINU Tuban.

Acara dibuka secara ceremonial pada pukul 09.00 WIB, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon, dan Mars IAINU Tuban, dilanjut dengan pembacaan ayat suci Alquran dan disertai mahalul qiyam, kemudian acara berikutnya yaitu sambutan Rektor, yakni H. Akhmad Zaini, S.Ag, M.Si. Beliau menyatakan maksud dan tujuan Kampus hijau melaunching prodi baru ini adalah untuk menjawab kebutuhan dari para masyarakat mengenai prodi tersebut.

"Memang kuliah tidak hanya untuk mencari kerja, tapi setidaknya prodi Psikologi Islam ini dapat membantu membuka banyak peluang untuk mahasiswa pada ke depannya," ucap beliau dalam sambutannya.

Tepat pada pukul 10.30 Acara launching prodi Psikologi Islam resmi dibuka oleh Dr. Rukman Basori, yaitu Kasubdit Ketenagaan DIKTIS. Prodi bertempat dibawah naungan Fakultas Dakwah. Yang sebelumnya sudah terisi oleh Prodi Manajemen Dakwah. Berdasarkan SK Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 527 Tahun 2023, tertanggal 23 Mei 2023, setelah Produk tersebut menerima izin, IAINU Tuban segerakan membuka pendaftaran mahasiswa baru.

Usailah acara pembukaan, yang kemudian ditutup dengan doa. Tepat pada pukul 11.30 WIB, mulailah acara Seminar Nasional yang bertemakan "Menghadapi Mental Break down Remaja di Era 5.0" oleh Narasumber Dr. Suryani S.Ag, M.Si, beliau adalah dosen UIN Sunan Ampel Surabaya, "Bubble Sucses, by Proces, not by Protes", ungkap beliau diakhir penyampaiannya.

Reporter     : Lathifatul Aulia
Editor        : Akhsanu Amala

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close