Breaking News

RMI PCNU Adakan Seminar Nasional Khusus Akhwat bersama Ning Imas Fatimatuz Zahra

Seminar nasional bersama Ning Imas di Gedung KH. Hasyim Asy'ari Kampus IAINU Tuban/Foto: LPM Makibra

lpmmakhibra.com - Ahad 29 Oktober 2023, RMI PCNU Tuban selenggarakan Seminar Nasional bersama Ning Imaz Fatimatuz Zahra, dengan tema "Penguatan Karakter Generasi Z Bernafaskan Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah" dalam rangka memperingati hari santri Nasional. Bertempatkan di Gedung KH. Hasyim Asy'ari IAINU Tuban.

Dihadiri oleh segenap pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tuban, meliputi ketua Tanfidziah, pengurus RMI NU, pengurus Muslimat, pengurus Fatayat, pengurus IPNU IPPNU, Civitas Akademika IAINU Tuban, Pengurus Komisariat IPNU IPPNU Tuban, dan  para Peserta Seminar Nasional. Jumlahkan total acara seminar ini  adalah 300 beserta tamu undangan.  Banyak beberapa pendaftar yang tidak bisa melaksanakan registrasi sebab kuota yang terbatas.

Acara dimulai pada pukul 09.00 dibuka secara ceremonial, dengan diawali pembacaan ayat suci Al Quran, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon, dilanjutkan dengan sambutan sambutan. Sambutan yang pertama yaitu dari ketua pelaksana, Bapak KH. Alam Farid. "Sebab RMI PCNU Tuban mengadakan SemNas khusus Akhwat kali ini, ialah ingin ikut andil untuk mencerdaskan, dan memberikan pengetahuan kepada para perempuan.

"Bahwa dibalik suami yang sukses, ada istri yang yang sangat hebat. Dan juga Madrasah utamanya anak ada pada seorang ibu". Tutur beliau dalam sambutannya.

Dilanjut sambutan yang kedua yakni dari KH. Miftahul Asror, M.pd. sekaligus yang membuka acara seminar nasional. Acara Seminar Nasional dibuka tepat pada pukul 10.23 WIB

Narasumber tidak sendiri, beliau ditemani oleh sang suami, yaitu Gus Rifqil Muslim. Sebagai teladan, " Bahwa bukti cinta adalah ketundukan. Bukan tunduk karena kalah, namun karena mengalah". Ucap Gus Rifqil. Acara berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala apapun, hingga berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Reporter: Lathifatul Aulia
Editor:  Akhsanu Amala

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close