Breaking News

ALAS VEENUZ MENJADI PILIHAN TEMPAT MAKRAB FAKULTAS DAKWAH IAINU TUBAN

 


Mahasiswa Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban terdiri dari prodi Manajemen Dakwah dan Psikologi Islam tuntas menjalani program Masa Keakraban (MAKRAB) yang dilaksanakan selama dua hari tepatnya pada Jumat-Sabtu (03-04/11/2023) di Alas Veenuz, Trawas-Mojokerto. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mengajak mahasiswa untuk belajar berorganisasi dan menciptakan kebersamaan antar mahasiswa sehingga menjadi satu keluarga.  “Makrab kemarin sangat baik, dan membantu mahasiswa baru untuk lebih mengerti tentang sebuah kebersamaan. Saya menemukan tentang bagaimana arti sebuah kebersamaan, tentang bagaimana cara menerima dan membersamai orang baru tanpa membedakan antara tinggi atau rendahnya sebuah tingkatan,” terang Syahidin Al-Hakim mahasiswa baru prodi Psikologi Islam.

Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun. Namun, makrab 2023 digagas berbeda dari makrab-makrab sebelumnya. Dikarenakan tempat kegiatan yang dilaksanakan di luar kota. Hal ini menjadi awal pembaruan bagi Fakultas Dakwah dan kampus IAINU Tuban sehingga diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi kesuksesan Fakultas Dakwah juga bagi IAINU Tuban. “Makrab tahun ini luar biasa bagus, ada satu perkembangan kebersamaan dari teman-teman mahasiswa, walaupun jauh mereka bisa meluangkan waktu, begitu juga dengan dananya juga bisa jalan  dan ternyata  disana juga jalan, karena kekompakkan hadir disana, kebersamaan juga hadir disana dan ini harus tetap dilestarikan. Yang terpenting ada ikatan silatul qolbi wal ruh ada ikatan kebersamaan antar sesama teman, baik yang senior maupun yang baru sehingga menjadi satu keluarga,” kata Dekan Fakultas Dakwah Bapak Jamal Ghofir, S.Sos,I,. M.A, mengenai makrab tahun ini. 

“Besar harapan kami nanti bisa lebih baik lagi. Khusunya pada wilayah materi bisa di perkuat lagi dengan keilmuan tentang pengetahuan dakwah misalnya tentang keaswajaan, dakwah atau lainnya. Sehingga makrab tidak sekedar makrab tetapi juga ada ilmu pengetahuannya,” ucap salah satu anggota Himaprodi Manajemen Dakwah. 

Penulis    : 1. Dwi Aurillia

                   2.  Ulil Azkiya

Editor    : Akhsanu Amala

Disusun guna memenuhi tugas UTS Mata Kuliah Jurnalistik.

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close