Breaking News

DARI SANTRI UNTUK NEGERI

 


Selamat dan Sukses Kepada K. Miftahul Asror, S.Pd.I., M.Pd., (Ketua BPP IAINU Tuban) atas penghargaan sebagai Penggerak Santripreneur pada Santripreneur Award 2023 di Istana Wakil Presiden, Jakarta (20/11/2023).Santripreneur Indonesia berkomitmen untuk mendukung perkembangan ekonomi nasional sebagaimana sejalan dengan tagline Santripreneur Indonesia yakni Dedikasi Santri Membangun Ekonomi Negeri. Berbagai macam program dan kegiatan dilaksanakan oleh Santripreneur Indonesia dalam rangka mendorong pengembangan ekonomi nasional diantaranya ada Santripreneur Camp, Pelatihan Bisnis Santripreneur, Temu Bisnis Santri, Business Meeting, Business Matchmaking, Sekolah Bisnis Santripreneur, Sarasehan dan Seminar Santripreneur, Rembuk Bisnis, Santripreneur Expo dan Santripreneur Award.

Santripreneur Award 2023 merupakan agenda Santripreneur Indonesia secara konsisten dilaksanakan setiap tahun semenjak tahun 2015 dan ini adalah tahun ke 9. Santripreneur Award merupakan bentuk penghargaan kepada santri yang telah mendedikasikan diri dalam bisnis dan wirausaha berbasis santri. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa santri memiliki potensi dan mampu berkontribusi dalam pengembangan ekonomi nasional.Tahun ini menjadi tahun ke-9 penyelenggaan Santripreneur Award. Acara yang diinisiasi oleh Santripreneur Indonesia ini bertujuan memberikan apresiasi bagi para pihak dan santri yang berkontribusi positif dalam bidang wirausaha berbasis pesantren dari berbagai daerah.

Wapres K.H. Ma'ruf Amin berulang kali menekankan bahwa selain menjadi tempat untuk menyiapkan orang yang paham agama, Pesantren harus menjadi menjadi pusat perekonomian Masyarakat. Bahkan, saat menghadiri acara Santripreneur Award 2023 di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6, Jakarta, Senin (20/11/2023), Wapres berharap kewirausahaan di kalangan santri mampu berkontribusi bagi Peningkatan Rasio Kewirausahaan Nasional.

Acara Santripreneur Award 2023 yang ke 9, Santripreneur Indonesia memberikan penghargaan kepada 5 tokoh penggerak Santripreneur dari berbagai daerah, yakni:

Penghargaan Penggerak Santripreneur:

a. KH. Faisal Romdonih - Santripreneur Indonesia Jakarta.

b. KH. Miftahul Asror - Santripreneur Indonesia Jawa Timur.

c. Dr. KH. Abdul Hamid Marzuqi, S.Pd., MM - Santripreneur Indonesia Kalimantan Selatan.

d. KH. Adam Malik - Santripreneur Indonesia Riau.

e. KH. Yanto Hamzah - Santripreneur Indonesia Riau

Semoga semakin istiqomah dalam memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian negeri.Dari Masyarakat IAINU sendiri banyak dari kalangan santri maupun yang masih domisili santri maupun yang udah alumni dan yang sudah menjadi pengajar. Dari berita yang saya di lihat di Instagram IAINU tuban tentang bapak miftahul asror yang telah mendapatkan gelar menjadi penggerak santripenur, sangat memotivasi santri untuk selalu semangat dengan bagaimanapun perbedaan yang ad akita tetap bisa bergaul dengan siapa pun.

Kemudian Bapak Miftahul Asror adalah alumni santri, telah menjadi BPP di IAINU tuban ,  beliau sangat memotivasi santri untuk terus bergerak .dan pengabdian beliau kepda IAINU TUBAN juga sangat banyak dan layak di jadikan contoh bagi kita semua tentang semangat beliau untuk selalu mengupgrate diri sendiri pada setiap bidang.


Penulis       :1. Fitria Agustin Widyastuti

                    2. Sama Hafsah Alfaidah 

Editor         : Akhsanu Amala

Disusun guna mememuhi tugas UTS mata kuliah Jurnalistik

 

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close