Breaking News

FAKULTAS DAKWAH IAINU TUBAN GASS LDKM DILUAR KOTA

Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Nahdhatul Ulama Tuban, gelar LDKM sekaligus Makrab’23. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 03-04 November 2023 lalu, sejumlah 40 mahasiswa yang terdiri dari semester 1,3,5, dan 7 mengikuti kegiatan tersebut yang  diadakan di Alas Venus Trawas, Mojokerto. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah Bapak Jamal Ghofir S.Sos.I,.MA dan Kaprodi Psikologi Islam Bapak Ahmad Ainun Najib S.Sos,MA.

Kegiatan ini merupakan program kerja dadi Divisi PSDM Himaprodi Manajemen Dakwah. “Alasan memilih di Luar kota, agar berbeda dari fakultas lain, menjadi fakultas pertama yang mengadakan kegiatan LDKM Makrab diluar kota, dan menjadi inspirasi bagi fakultas lainnya.” Ungkap Ketua Divisi PSDM.

Kegiatan ini juga menjadi sarana yang efektif dalam mengasah jiwa kepemimpinan dan mengajarkan nilai-nilai kebersamaan bagi mahasiswa Fakultas Dakwah. Mampu mengaplikasikan pembelajaran dari kegiatan ini dan mewujudkan visi misi yang lebih baik untuk seluruh Mahasiswa. Bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman sekaligus pengenalan tentang prodi Manajemen Dakwah dan prodi Psikologi Islam. 

Terdapat 2 materi yang disampaikan pada kegiatan ini yakni, materi Mental Health yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Ainun Najib S.Sos,MA dan materi Manajemen, Keorganisasian, serta Kepemimpinan yang disampaikan oleh Bapak Jamal Ghofir S.Sos.I,.MA. 

Kegiatan ini tidak hanya di isi materi saja, ada pendirian tenda, dinamika kelompok, malam keakraban, fun game, dan Healing time yang menyenangkan dan menenangkan membuat pikiran menjadi fresh dan kembali bersemangat. 

Safri Jalla Asmoro, ketua pelaksana kegiatan LDKM Makrab’23  diakhir acara mengucapkan “Terima kasih kami ucapkan kepada teman-teman panitia yang telah mensukseskan kegiatan LDKM Makrab ini sehingga dapat berjalan dengan lancar sampai akhir, dan termakasih kami ucapkan kepada bapak dosen yang telah mendukung acara ini serta tak lupa pula kami ucapkan kepada mahasiswa baru Manajemen Dakwah dan Psikologi Islam atas partisipasinya.”  


Penulis    : 1. Tri Noviani Agustina

               2. Moch Safri Jalla Asmoro

Editor     : Akhsanu Amala

Disusun untuk memenuhi tugas UTS Mata Kuliah Jurnalistik

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close