Breaking News

KB-RA Muslimat Nu Salafiyah Merakurak Tuban Resmi Launching Salafiyah e-Library


Untuk mendorong minat baca dan literasi pada anak usia dini di tengah era digitalisasi KB-RA Muslimat NU Salafiyah memiliki terobosan baru dengan launching Salafiyah e-Library yang resmi diluncurkan pada Kamis, 09 November 2023. 

Salafiyah e-Library resmi diperkenalkan dalam kegiatan Opening Ceremony dan Parenting yang bertemakan Anak Berwawasan dari Ibu Literan dan diikuti seluruh murid serta wali murid KB-RA Muslimat NU Salafiyah, kegiatan ini diselenggarakan di Pantai Mangrove Center, Jenu Tuban. 

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut banyak penampilan menarik yang ditampilkan oleh wali murid serta pendidik. Penampilan yang ditampilkan diantaranya adalah Koor dengan lagu-lagu daerah, tari tradisional, dan drama musikal spesial persembahan dari pendidik. 


Salafiyah e-Library resmi dilaunching kan oleh kepala sekolah KB-RA Muslimat NU Salafiyah, ibu Mariyatul Kibtiyah, S. Pd. "Semoga Salafiyah e-Library ini sebagai wadah untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat dan minatnya terkait dengan literasi,  dan dengan membaca bisa menambah wawasan untuk melihat dunia lebih luas, " ujarnya dalam sambutan yang disampaikan. 

Selain itu, ibu kepala sekolah juga memiliki harapan kepada wali murid KB-RA Muslimat NU Salafiyah "Wali murid pun harus terus berkarya,  dimulai dengan hal paling kecil dan lebih melek terhadap literasi untuk mengantarkan kesuksesan anak-anak kelak,  bukankah belajar itu tidak ada batas waktu?" Tuturnya mengakhiri sambutannya. 

Seusai sambutan, dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang cipta puisi dan cerpen, hal ini sebagai upaya untuk menyalurkan bakat dan minat berliterasi para wali murid , murid, serta pendidik. Yang mana hasil karya tulisnya akan dibukukan. 

Sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan NU khususnya Muslimat NU hal ini sebagai bentuk upaya untuk menunjukkan eksistensi bahwa kita sebagai Nahdliyin juga peka terhadap lingkungan sekitar, dimana sekarang era digitalisasi, maka kita pun mengenalkan ini kepada anak usia dini, tentunya dengan tetap pengawasan orang tua untuk menghindari screen time yang berlebihan. Serta meningkatkan budaya literasi dan menumbuhkan budaya literasi sejak usia dini. 

Atas launchingnya Salafiyah e-Library juga mendapatkan respon positif dari wali murid. Serta elemen masyarakat lainnya. 

Penasaran dengan Salafiyah e-Library? 

Klik link berikut; https://fliphtml5.com/bookcase/agnpa/ 


Reporter : Layyinatul Mursyidah

Editor     : Akhsanu Amala

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close