Breaking News

Mahasiswa Jatim Menguji Gagasan Capres Cawapres Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar

Rabu, 22 November 2023, mahasiswa IAINU  Tuban bersama mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Tuban seperti, Unirow, IAI Al-Hikmah dan Institut Teknologi dan Bisnis berangkat menghadiri acara Diskusi dan Diseminasi bersama capres-cawapres Anies-Muhaimin di Graha Pena Building Surabaya  bertempat di DBL Arena. Acara ini mengundang seluruh mahasiswa se-Jawa Timur, jumlah yang hadir mencapai 6000 mahasiswa. 

Tepat pukul 16:38 capres-cawapres Anies-Muhaimin akhirnya memasuki pelataran DBL Arena, para mahasiswa Jawa Timur dari berbagai kampus itu menyambut kedatangan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan menyanyikan lagu Buruh Tani. 

Acara dibuka secara ceremonial dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa, kemudian acara selanjutnya diserahkan kepada moderator untuk mengatur jalannya diskusi dan deseminasi, moderator memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan kepada pasangan capres-cawapres anies dan cak imin.

Pertanyaan demi pertanyaan yang dipilih dari mahasiswa-mahasiswa yang berkesempatan untuk berdialog langsung dengan capres-cawapres Anies-Muhaimin mulai merambat dan sempat meriuhkan DBL Arena. Seluruh pertanyaan dari para mahasiswa pun sudah dijawab oleh Anies dan Cak Imin.

Dalam acara yang diadakan ini agar mahasiswa se-Jawa Timur bisa mendebat Anies-Muhaimin capres-cawapres tahun 2024. Namun tentunya terdapat kampanye dalam acara ini, kampanye tersebut memiliki kelas tersendiri yang memang dihaturkan kepada para calon pemimpin masa depan yaitu mahasiswa-mahasiswa Indonesia.

Diakhir sebelum acara ditutup, Anies Baswedan menyampaikan bahwa " Pendidikan yang kita tahu di Indonesia ada Negeri dan Swasta, sudah saatnya kita berhenti membedakan, karena keduanya merupakan institusi yang mendidik anak-anak kita, anak-anak bangsa dan harus ditingkatkan jumlahnya" dan disambut dengan tepuk tangan yang gemuruh oleh para mahasiswa.

Tepat pukul 18.00 Wib acara selesai ditutup dengan lagu Bagimu Negeri yang dinyanyikan oleh seluruh Mahasiswa dan tamu undangan.


Reporter: Maulida Sufi Hindun

Editor    : Akhsanu Amala

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close