Breaking News

BKPRMI Merakurak Adakan Silaturahim & Seminar Guru Al-Qur'an se-Kecamatan Merakurak



https://www.lpmmakhibra.com/ - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kecamatan Merakurak bekerjasama dengan Semen Indonesia Gresik (SIG) dan Yayasan Nurul Huda Bogor selenggarakan seminar bagi Guru Al-Quran se-kecamatan Merakurak. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, dusun Bogor, Desa Tlogowaru, Merakurak pada Ahad (17/12/2023). 

Seminar ini bertajuk "Penguatan Guru Al-Quran Yang Berdaya Saing Global". Acara ini menghadirkan Nanang Sugianto, M.Pd.I dari Tulungagung sebagai narasumber, seorang trainer pendidikan sekaligus BCM Nasional. Seminar ini dihadiri ±200 guru TPQ Se-kecamatan Merakurak, setiap lembaga mendelegasikan tiga pendidik dari total ±63 lembaga. Dalam sambutannya, Saiful Malik selaku ketua panitia menyampaikan "Terima kasih kepada peserta, ta'mir, yayasan Nurul Huda semoga dana serta tempat yang digunakan untuk acara ini bisa bermanfaat, " tuturnya. 

Selanjutnya sambutan dari perwakilan Manajemen Semen Indonesia Group (SIG), bapak Maimun Asy'ari juga memaparkan, "Semoga seminar ini bermanfaat sehingga ilmu yang didapatkan dari sini bisa diamalkan kepada anak didiknya, " ujarnya. 

Seminar pada pagi hingga siang hari berjalan begitu lancar, dan peserta pun sangat antusias menyimak setiap materi yang dipaparkan oleh narasumber. Dalam penyampaian materi, Nanang Sugianto, M.Pd.I memaparkan bahwa "Teaching is Exchange Value, mengajar adalah mengubah nilai, " ujarnya. Tak hanya penyampaian materi namun juga ia mengajarkan ice breaking yang cocok untuk diterapkan pada santri TPQ. 

Kegiatan seminar ini ditutup dengan sesi foto bersama dan pembacaan doa oleh bapak Nur Sholekhuddin, selaku ketua BKPRMI kecamatan Merakurak. 



Reporter: Layyinatul Mursyidah
Editor    : Akhsanu Amala

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close