Breaking News

Dalam Rangka Memeriahkan Harlah IAINU Tuban, HMP PIAUD Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA Se-kab Tuban


Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban gelar kegiatan lomba mewarnai tingkat TK/RA se-kabupaten Tuban dalam rangka Harlah IAINU Tuban yang ke-35 Tahun. Pelaksanaan lomba berlangsung di Aula Gedung KH. Hasyim Asy'ari, Sabtu (23/12/2023). 

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti dan memeriahkan perlombaan, menurut ketua panitia yang akrab disapa dengan Aisyah "Total 173 peserta, semua ini diluar dugaan kami, kami hanya membuka 160 peserta ternyata yang hadir lebih dari itu," tutur Aisyah. Tak disangka ternyata antusiasme sangat besar, para orang tua atau pendamping mengikutsertakan anak-anaknya. Karena selain mengasah bakat anak di bidang seni juga untuk mengisi waktu luang di masa liburan semester. 

Lomba mewarnai sangat perlu untuk digiatkan, kelebihannya mampu mendukung jiwa kreatif anak, melatih kesabaran, meningkatkan konsentrasi, motorik halus, serta kreativitas anak. 

Kegiatan lomba mewarnai resmi dibuka oleh bapak Supriyanto, M. Pd., selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan dan Teknologi Informasi IAINU Tuban. 

Para peserta lomba mewarnai diberi waktu pengerjaan selama 2 jam. Di sela penjurian HMP PIAUD menyuguhkan tampilan spesial yakni tari kreasi dan Drama musikal oleh Sanggita Suhita, serta APE corner oleh Kreativitas mahasiswa PIAUD (KAMAPI). 

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba mewarnai serta pembagian doorprize bagi yang beruntung.


Reporter: Layyinatul Mursyidah

Editor     : Lathifatul Aulia

 

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close