Breaking News

MUSYAWARAH NASIONAL KE-VII, HIMA PRODI PAI IAINU TUBAN HADIRI FORSIMA PAI SE-INDONESIA DI MALANG

  


Senin, 4 Desember 2023 Mahasiswa Pendidikan Agama Islam IAINU Tuban hadir sebagai delegasi Musyawarah Nasional ke- VII (MUNAS-VII) dalam Forum Silaturrahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (FORSIMA PAI) yang dilaksanakan di Gedung FKIP Universitas Islam Malang pada tanggal 04-06 Desember 2023 lalu. Perwakilan dari HIMA PRODI IAINU Tuban berjumlah 4 Mahasiswa, yakni,  Siti Lailatul Mufidha, Faiqotun Nufus, Sefti Hasan Khusaini, dan Hapram Juli.

Musyawarah Nasional ke VII (MUNAS-VII) yang diselenggarakan oleh DPW VII Forsima PAI se-Indonesia diikuti oleh ketua HMP dari beberapa kampus, forum tersebut diikuti oleh kurang lebih 80 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dari berbagai Instansi yang tersebar di empat wilayah. Diantaranya, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Musyawarah  Nasional VII  (MUNAS-VII) tersebut dilaksanakan dalam kurun dua tahun sekali berhasil menetapkan, Riyadlus Sholihin menjadi Koordinator Pusat Forum Silaturrahmi Mahasiswa (FORSIMA) Pendidikan Agama Islam se-Indonesia periode 2023-2025. “Alhamdulillah acara kami berjalan dengan lancar. Harapan saya selaku ketua terpilih di MUNAS VII ini, semoga Forsima Indonesia dapat bersinergi dengan kementrian” tuturnya.

Senada dengan hal itu, dalam sambutannya, Riyadlus Sholihin juga menyampaikan harapannya supaya PAI melahirkan bibit unggul dan solid bersinergi membentuk NKRI, menjadikan mahasiswa PAI bergerak sebagai Leanding Sector dalam menyongsong Indonesia emas 45.

Acara tersebut digelar selama 3 hari, Senin 4 Desember 2023 diawali dengan pembukaan, seminar, dan Makrab perkenalan setiap hmp dari universitas masing-masing, koordinasi setiap koordinator wilayah mendiskusikan forsima kedepannya hingga pukul 23.00 WIB. Dilanjut pada hari Selasa 5 Desember 2023, pelaksanaan kongres dan pemilihan ketua pusat 2023-2025 selesai pukul 23.00 WIB. Kemudian dihari Rabu 6 Desember 2023, musyawarah ketua hmp se Jawa timur, membahas agenda Musyawarah Wilayah (Musywil), lalu pukul 13.00 WIB acara diakhiri dengan penutupan.

Reporter    : Faiqotun Nufush

Editor        : Akhsanu Amala


Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close