Breaking News

Resepsi Harlah IAINU Tuban ke- 35 Tahun, IAINU Bersatu Berpacu untuk Maju.

Selasa (26/12/2023). Puncak Harlah IAINU Tuban yang ke- 35 tahun adakan resepsi di aula gedung KH. Hasyim Asy'ari, dengan mengusung tema, "Institut Agama Islam Bersatu Berpacu Untuk Maju. " Acara ini turut mengundang MWC NU Se-kabupaten Tuban, PCNU Tuban, BPP, Civitas Akademika IAINU, Muasis (ketua & Rektor), Dosen Senior, Pejabat, Perwakilan Kampus Se-Kabupaten Tuban, BEM, UKM dan Ormawa IAINU Tuban, serta keluarga besar IAINU Tuban. Acara dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB. Yang dibuka dengan penampilan Paduan Suara Mahasiswa, Pagar Nusa, dan Akustik Dakwah Manunggal. 

Dikesempatan yang sama, Rektor IAINU Tuban  sampaikan sambutannya. "IAINU Tuban harus Be Strong, Harus Be the Best, namun semua itu akan bullshit jika tiada action, tiada upaya sebagai penggerak. Semoga IAINU Tuban menjadi sinergi yang baik dengan seluruh komponen, terutama komponen Nahdhatul Ulama," tutur Luthfi Hamidi dalam sambutannya.

Sambutan selanjutnya yakni Rois Syuriah PCNU Tuban juga menyampaikan, bahwa "Pendidikan adalah mutlak, yaitu suatu indikasi bahwa negara yang maju diukur dari kualitas pendidikannya," tutur Ahsan Ghozali. 

Kampus IAINU Tuban, menjadi sebuah nama Institut tidaklah mudah, ada tahapan tahapan di setiap perjalanannya. Mulai dari UNSURI Jawa Timur, dan pada 11 Maret 1989 berubah nama menjadi STITMA Tuban, dan pada 14 Februari 2020 berubah menjadi IAINU Tuban.

Ketua DPR Kab. Tuban, juga menyampaikan. "Saya sebagai kader NU, dan sangat bangga menjadi alumni IAINU Tuban. Bahwasannya lembaga pendidikan NU tidak kalah saing dengan lembaga lembaga formal yang lainnya," ucap Miyadi, dalam sambutannya.

IAINU Tuban juga berikan apresiasi kepada MWCNU se-kabupaten Tuban. Tiga MWCNU terpilih sebagai pengirim kader mahasiswa IAINU terbanyak, diantaranya adalah: MWCNU Palang 114 Mahasiswa, MWCNU Semanding, 104 Mahasiswa, MWCNU Merakurak, 93 Mahasiswa. Hal ini sebagai apresiasi kepada Para MWCNU, sebuah ungkapan fastabiqul Khoirot untuk memajukan dan mengembangkan lembaga NU yang ada di Tuban.


Reporter : Lathifatul Aulia

Editor    : Layyinatul Mursyidah

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close