Breaking News

Terealisasikannya Lapangan UKM Olahraga Loka Jaya IAINU Tuban



7 Desember 2023 hari Kamis lalu lapangan yang terletak tepat di belakang gedung Rektorat KH. Hasyim Asy’ari Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama itu terwujud, dengan ukuran lapangan yang sama seperti lapangan futsal seperti pada umumnya itu mulai memunculkan eksistensinya setelah satu tahun permintaan ketua UKM olahraga Lokajaya kepada ketua satu untuk menyediakan fasilitas berupa lapangan olahraga. “Hal ini sudah saya bicarakan bersama pihak birokrasi kampus tentang pembuatan lapangan olah raga sejak tahun 2022 yang lalu. Lapangan ini baru terwujud sepanjang tahun 2023, kurang lebih satu tahun permohonan tersebut baru terealisasikan Desember ini.” Imbuh M.Taufiqurrohman, selaku ketua UKM olahraga Lokajaya. Permohonan ini sudah diungkapkan oleh ketua UKM sebagai bentuk dari program kerja telah diresmikannya UKM olahraga Lokajaya Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban. 

Permohonan diwujudkannya lapangan olahraga di sebelah barat gedung Rektorat KH. Hasyim Asy’ari Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban itu mengalami penantian panjang hampir satu tahun, Sampai kemudian pergantian rektor pun terjadi, alasan dari  belum terealisasikannya lapangan olahraga UKM Lokajaya ujar warek 3 bidang kemahasiswaan dan teknologi informasi  menyampaikan bahwasanya menunggu anggaran tahun depan baru dikerjakan kembali. Sementara itu lapangan ini sudah selesai pada pertengahan Desember ini karena ada berbagai kemungkinan karena pada 26 Desember merupakan Hari Lahir Insitut Agama Islam Nahdlatul Ulama Tuban yang ke-35. 

Sepanjang tahun 2022 lalu permohonan dibangunnya lapangan itu belum ada kejelasan, para anggota UKM Loka Jaya akhirnya tetap melanjutkan latihan mereka meski tidak berada di lapangan sendiri. Karena lapangan itu belum terealisiasikan, hingga pada tahun 2023 tanggal 7 Desember lalu lapangan olahraga itu resmi terwujudkan. Bertepatan pada bulan dilahirkannya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim Tuban menjadi Insitut Agama Islam Nahdlatul Ulama.

Lapangan olahraga satu ini bisa dikatakan merupakan lapangan serbaguna. Karena nantinya akan digunakan oleh berbagai cabang olahraga yang tersedia di UKM olahraga Lokajaya seperti bulu tangkis, volley, dan futsal dll, meski secara hak milik merupakan fasilitas kampus, namun lapangan ini akan dikelola langsung oleh anggota UKM olahraga Lokajaya secara penuh. Karena lapangan hijau sehijau mata memandang ini merupakan kebanggaan bagi para mahasiswa yang berminat di bidang olahraga. 

Harapannya semoga  UKM olahraga Lokajaya kedepannya mampu membawa nama baik kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama di kancah cabang olahraga mahasiswa.


Reporter    : Maulida Sufi Hindun

Editor        : Akhsanu Amala

 

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close