Breaking News

HimaProdi Hukum Keluarga Islam adakan Seminar Dispensasi Nikah

 

 

Kamis, 21 Desember 2023 digedung Kh. Hasyim Asy’ari lt.2 seminar dispensasi nikah yang diadakan oleh Hima HKIyang mengusung tema “ Dispensasi Nikah Tinjauan Terhadap Landasan Hukun Dan Sosial” dalam rangka menyambut harlah IAINU tuban ke- 35.

Acara seminar ini dimulai pada jam 09.00 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan dosen, acara yang pertama yaitu pembacaan al- qur’an yang dibawakan oleh baharuudin, acara selanjutnya yaitu sambutan dari ketua pelaksana , ketua hima dan rektor IAINU tuban.

Acara inti yaitu seminar yang disampaikan oleh Abdullah Syarif, S.H, C.M  selaku seketaris umum formahi, Drs Mufi Ahmad Baihaqi, M.H selaku Ketua PA Tuban , Kafani Annasif, S.sos  dari Dinas Sosial . 

Acara berakhir pada jam 12.00 yang disusul acara selanjutnya yaitu sesi foto bersama. “ Dengan diadakan acara ini kita mengetahui bahwa dispensasi ini diberikan oleh pengadilan kepada calon pengantin yang umurnya belum mencapai 19 tahun untuk melangsungkan pernikahan, dan seminar ini juga dipaparkan data-data yang ada diwilayah tuban yang mengajukan pernikahan.” tutur Muizzatul Khasanah selaku narasumber.


Penullis : Putri Dian Antika

Editor    : Akhsanu Amala

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close