Breaking News

Stadium Generale Menyiapkan Pendidikan Tinggi yang Unggul Guna Menopang Jawa Timur Sebagai Pusat Ekonomi Syariah Indonesia bersama Bapak Dr. H. Emil Elistianto Dardak


Gedung Hasyim Asy'ari lantai 2 IAINU Tuban menjadi saksi kegiatan Stadium Generale dengan tema "Menyiapkan Pendidikan Tinggi yang Unggul Guna Menopang Jawa Timur Sebagai Pusat Ekonomi Syariah Indonesia" pada Rabu, 24 Januari 2024, pukul 07.30 WIB. 

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tamu terhormat, diantaranya Dr. H. Emil Elistianto Dardak selaku Wakil Gubernur dan ketua PW MES Jawa Timur, Ketua Senat IAINU Tuban, dan Wakil Rektor IAINU  Tuban, Sekjen PC NU Tuban, Ketua MES Tuban, Dekan, Kaprodi  dan Civitas Akademika IAINU Tuban, perwakilan UKM dan mahasiswa IAINU Tuban serta dari umum.

Acara dibuka dengan sangat khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon, kemudia dilanjut sambutan dari wakil rektor bidang kemahasiswaan dan teknologi informasi IAINU Tuban, Bapak Supriyanto M.pd. dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang turut memeriahkan acara, Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia ekonomi yang semakin dinamis.

Tujuan diadakannya kegiatan ini, yakni membekali mahasiswa dengan keberanian berproses untuk mendorong ekonomi di Indonesia agar semakin maju dan merata. Seperti yang dikatakan sekjen PC NU Tuban, Bapak K. Miftahul Asror. M.Pd.I. dalam sambutannya.

Acara selanjutnya adalah penyampaian materi oleh Bapak Dr. H. Emil Elistianto Dardak dengan dimoderatori oleh Bapak Muchammad Rizky Fauzi, S.E., M.Tr.E. Beliau membahas peran pendidikan tinggi dalam membentuk lulusan yang mampu menjawab tantangan vokal dalam perekonomian, khususnya dalam konteks ekonomi syariah. Dengan harapan, perguruan tinggi mampu melahirkan lulusan yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan etika tinggi untuk menjawab tantangan ekonomi masa depan, Kemudia berharap pula agar potensi ekonomi syariah dapat ditingkatkan melalui peran aktif perguruan tinggi.

Harapan dari peserta adalah semakin majunya dan meratanya ekonomi di Jawa Timur. Mereka berharap agar ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini dapat menjadi kontribusi nyata dalam mengembangkan potensi ekonomi syariah di Indonesia khususnya Jawa Timur.


Reporter : Anggie Eka Cahyani

                 Asma Hidayatul Hasanah

Editor      : Akhsanu Amala

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close