Breaking News

Travelling Ekonomis Lokasi Strategis : Wisata Religi, Wisata Edukasi dan Wisata Alam di Kabupaten Tuban Jawa Timur


Jalan-jalan adalah kebutuhan setiap orang untuk merefresh pikiran di tengah-tengah sibuk kerja, mengisi liburan sekolah dan lain sebagainya. Tujuan dari liburan adalah menciptakan mindfulness travelling, tentu dengan memilih budget liburan yang ekonomis dan lokasi yang strategis maka liburan akan semakin berkualitas dan menyenangkan, untuk itu sobat semua bisa berkunjung ke Kabupaten Tuban Jawa Timur. 

Sabtu, 6 Januari 2024, sekitar pukul 10.00 WIB. Teman-teman kelompok dua mata kuliah Manajemen Transportasi Wisata dan Guiding Program Studi Manajemen Dakwah semester VII IAINU Tuban melakukan kunjungan beberapa wisata di Kabupaten Tuban dalam rangka pembuatan video untuk memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Transportasi Wisata dan Guiding.

Wisata yang dikunjungi antara lain wisata edukasi museum kambang putih, wisata religi Sunan Bonang dan Masjid Agung, kemudian wisata alam pantai Boom Tuban.  Wisata ini memiliki jarak yang berdekatan dan mudah di jangkau oleh pengendara mobil, bis dan motor. Dari jalan raya arah Semarang ataupun Surabaya kalian bisa berhenti di alun-alun Tuban. Lokasi Masjid Agung Tuban masih berada dalam satu kompleks dengan makam Sunan Bonang, berada di sebelah barat alun-alun Tuban, sedangkan museum Kambang Putih berada di sebelah selatan alun-alun, samping pintu keluar makam Sunan Bonang. Pantai boom berlokasi di utara jalan raya atau sebelah utara alun-alun Kabupaten Tuban.

Destinasi wisata ini recommended untuk dikunjungi, karena tidak memakan banyak  biaya, hanya di pantai boom saja yang perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 6.000 weekday dan Rp. 8.000 untuk weekend. Kuliner di Kabupaten Tuban juga relatif murah dan enak tentunya. Banyak makanan hingga minuman khas Kabupaten Tuban yang bisa kalian temui di sekitar wisata tersebut. Seperti es siwalan, legen, ikan asap, dumbek , buah ental atau siwalan dan lain sebagainya. Selain wisata yang disebutkan, masih banyak lagi wisata di Kabupaten Tuban yang harus kalian kunjungi. 

Penulis  : Khoiriyah

Editor    : Akhsanu Amala

Anggota Kelompok : 

Ahmad Fauzi

Aliyatus Sa’diyati

Khofifah Nabila Khanana

Khoiriyah

Risma Retna Dilla

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close